dempo

Mitos Bulu Mata Jatuh Pertanda Ada yang Kangen, Benarkah? Ini Penjelasannya

Mitos Bulu Mata Jatuh Pertanda Ada yang Kangen, Benarkah? Ini Penjelasannya

Ilustrasi. Mitos bulu mata jatuh--(Sumber : Doc/BETV)

Beberapa arti dari mitos bulu mata jatuh ini dapat kamu simak dalam informasi yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

Arti Mitos Bulu Mata Jatuh

Mitos bulu mata yang jatuh ini dapat diinterpretasikan secara personal sehingga ada yang menganggapnya sebagai tanda-tanda spiritual atau kehadiran dari energi yang positif. 

BACA JUGA:Mitos Menyapu di Malam Hari Datangkan Hal Negatif, Benarkah? Simak Penjelasannya di Sini

Tidak hanya itu, ada pula yang menilai jika bulu mata yang jatuh ini merupakan sebuah pengingat untuk dapat melepaskan hal-hal yang telah berlalu serta bersiap dengan hal yang akan datang. 

Jika dinilai dari Primbon, bulu mata yang jatuh memiliki dua artian yang berbeda tergantung dari posisi mata sebelah mana bulu mata tersebut jatuh. 

BACA JUGA:Sering Dianggap Pertanda Rindu, Ternyata Ini Penjelasan Mitos Bulu Mata Jatuh, Hal Baik atau Buruk?

Jika bulu mata tersebut jatuh dari sebelah kiri, maka primbon meyakini jika hal tersebut merupakan pertanda jika akan ada sesuatu yang menyedihkan terjadi dalam waktu dekat. 

Namun jika bulu mata jatuh dari sebelah kanan, maka hal tersebut merupakan pertanda jika hal tersebut merupakan pertanda jika keberuntungan akan segera tiba. 

BACA JUGA:Menguak Mitos Legendaris Larangan Pakai Baju Hijau di Pantai Selatan, Ternyata Ini Alasannya

Oleh sebab itu, bagi mereka yang mempercayai hal ini, mereka akan mengambilnya sebagai petunjuk lalu mempersiapkan diri untuk kebahagiaan atau kebetuntunganyang akan datang. 

Tidak hanya itu, budaya jawa juga percaya jika bulu mata yang jatuh berkaitan dengan nasib seseorang. Ada yang percaya jika bulu mata jatuh merupakan pertanda jika seseorang akan segera mendapatkan pasangan hidup atau cinta sejati. 

BACA JUGA:Mitos Memotong Kuku di Malam Hari, Sering Dianggap Pamali Karena Undang Makhluk Halus, Benarkah?

Di saat bersamaan, ada juga yang percaya jika bulu mata yang jatuh tersebut merupakan sebuah pertanda jika seseorang akan mengalami perpisahan atau kesulitan dalam hubungan percintaan. 

Oleh sebab itu, kepercayaan jawa ini merupakan kepercayaan tradisional yang masih dipegang teguh oleh sebagian masayarakat sehingga kamu dapat mempercayainya atau tidak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: