dempo

Bupati Seluma Canangkan Program Beasiswa Prestasi bagi Putra-putri Daerah

Bupati Seluma Canangkan Program Beasiswa Prestasi bagi Putra-putri Daerah

Program beasiswa mahasiswa berprestasi yang dicanangkan Bupati Seluma Erwin Octavian saat ini masih dalam kajian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Program beasiswa mahasiswa berprestasi yang dicanangkan Bupati Seluma Erwin Octavian saat ini masih dalam kajian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma.

"Saat ini sedang dalam kajian kami, tapi yang jelas program tersebut jadi dan bakal kita realisasikan," ujar Erwin Octavian, Senin 3 Juni 2024.

BACA JUGA:TPG Triwulan I Cair, 1.031 Guru di Seluma Terima Tunjangan Profesi

Diketahui beasiswa ini tengah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, khususnya mahasiswa di Kabupaten Seluma.

Pasalnya, Bupati Seluma berjanji akan memberikan beasiswa berupa insentif sekitar Rp500 ribu per mahasiswa dikali 2 semester.

Adapun program beasiswa tersebut nantinya disalurkan untuk 500 mahasiswa khusus putra-putri daerah Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:402 Kafilah MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Disambut Pemkab Bengkulu Utara

Lanjutnya, tujuan dari program ini guna memacu semangat belajar dan memberikan motivasi kepada mahasiswa dalam menempuh pendidikan.

"Sebesar Rp500 juta yang bakal kita anggarkan untuk menyuksekan program tersebut. Tentunya program ini guna memacu semangat belajar dan memberikan motivasi mereka," sampainya.

BACA JUGA:DPRD Seluma Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Catatan Strategis LKPJ 2023

Sementara itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma Farzian, mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan guna mengetahui total mahasiswa di Kabupaten Seluma.

"Kuotanya ada 500 orang mahasiswa berprestasi yang akan mendapatkan beasiswa. Saat ini kita sedang melakukan pendataan guna mengetahui berapa total mahasiswa yang ada di Kabupaten Seluma, nantinya semua mahasiswa asal Seluma akan diberi Kartu Tanda Mahasiswa," kata Kadis Dikbud Farzian.

BACA JUGA:Karyawan PT AMA Diberhentikan Usai Laporkan Gaji di Bawah UMP

Lanjutnya, nantinya insentif atau beasiswa untuk mahasiswa hanya dapat dinikmati oleh mahasiswa asli putra-putri daerah Seluma yang berprestasi dengan besaran insentif Rp500.000 per mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: