dempo

Gugat Prabowo dan Gibran, Senator Ahmad Kanedi Usulkan Putra Bengkulu Jadi Menteri

Gugat Prabowo dan Gibran, Senator Ahmad Kanedi Usulkan Putra Bengkulu Jadi Menteri

Senator atau anggota DPD Republik Indonesia daerah pemilihan Provinsi Bengkulu Ahmad Kanedi menggugat Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia daerah pemilihan Provinsi BENGKULU Ahmad Kanedi menggugat Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ahmad Kanedi sapaan akrab Bang Ken mengukapkan, melalui lembang resmi DPD yang menyerap aspirasi dan menyampaikan aspirasi langsung ke eksekutif untuk mengangkat putra-putri Provinsi Bengkulu menjadi menteri dalam kabinet Prabowo Gibran pada 2024-2029 mendatang.

BACA JUGA:Bupati Seluma Canangkan Program Beasiswa Prestasi bagi Putra-putri Daerah

"Melalui surat resmi DPD RI Dapil Bengkulu mengusulkan kepada Prabowo dan Gibran untuk menjadi putra-putri Bengkuku menjadi menteri dalam kabinetnya nanti," ucap Bang Ken saat konferensi pers di Sekretariat DPD RI di Bengkulu, Senin 3 Juni 2024.

BACA JUGA:TPG Triwulan I Cair, 1.031 Guru di Seluma Terima Tunjangan Profesi

Usulan tersebut bukan tanpa alasan, lanjut Bang Ken, karena menurut Bengkulu memiliki sejarah yang penjang turut andil terhadap perjuangan bangsa Indonesia mulai dari zaman kemerdekaan. 

"Bengkulu ini memiliki andil yang besar terhadap bangsa Indonesia sehingga sudah saatnya putra atau putri Bengkulu diberikan kesempatan memimpin Kementerian," ujarnya.

BACA JUGA:402 Kafilah MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Disambut Pemkab Bengkulu Utara

Ia mengatakan, proklamasi Bangsa Indonesia Soekarno memikirkan kemerdekaan bangsa Indonesai dari Bengkulu serta lahirnya bendera Pusaka Merah Putih dari putri Bengkulu Fatmawati. 

"Soekarno melahirkan ide kemerdekaan dari Bengkulu dan bendera merah putih dijahit oleh putri Bengkulu Fatmawati," tutur Bang Ken.

BACA JUGA:DPRD Seluma Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Catatan Strategis LKPJ 2023

Ada 14 nama yang diusulkan menjadi Menteri di Kabinet Prabowo dan Gibran merupakan putra putri terbaik Bengkulu dan memiliki pengalaman mengelola pemerintahan. Baik di bidang birokrasi, akademisi, profesional dan lainnya. 

"Silakan presiden terpilih untuk mengangkat siapa saja anak Bengkulu untuk jadi menteri di kabinet nanti," pungkasnya.

BACA JUGA:Gegara Nimbrung Obrolan, Warga Rejang Lebong Jadi Korban Penusukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: