dempo

Study Tour Mahasiswa BKI UINFAS Bengkulu: Menyelam Sambil Minum Air

Study Tour Mahasiswa BKI UINFAS Bengkulu: Menyelam Sambil Minum Air

Sebanyak 83 mahasiswa semester VI prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) UINFAS BENGKULU didampingi 6 dosen, melaksanakan kegiatan study tour ke Yogjakarta dan Jakarta, pada Minggu 26 Mei 2024 hingga Sabtu 1 Juni 2024.--(Sumber Foto: Marsela)

BENGKULU, BETVNWES - Sebanyak 83 mahasiswa semester VI prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) UINFAS BENGKULU didampingi 6 dosen, melaksanakan kegiatan study tour ke Yogyakarta dan Jakarta, pada Minggu 26 Mei 2024 hingga Sabtu 1 Juni 2024.

'Belajar di luar kelas biar makin cerdas' itulah tagline yang diusung pada kegiatan study tour ini.

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa sangat menikmati serta bisa mendapatkan pengalaman yang berharga. 

Ibarat pepatah 'sambil menyelam minum air', study tour menjadi ajang belajar sekaligus hiburan bagi mahasiswa prodi BKI UINFAS Bengkulu.

BACA JUGA:Review Film Vina Sebelum 7 Hari: Kasus Pembunuhan yang Diangkat ke Layar Lebar

Peserta study tour berangkat dari UINFAS Bengkulu dengan bus pada Minggu pukul 07.30 WIB dan tiba di Hotel Jogja Pop Timoho Yogjakarta pada Senin pukul 19.00 WIB.

Rombongan kemudian melakukan kunjungan ke kampus UIN SUKA Yogyakarta dan disambut oleh Presma serta anggotanya. 

Kampus UIN SUKA merupakan Universitas Islam tertua di Indonesia. Kampus ini berfokus pada integrasi ilmu-ilmu agama dan ilmu umum. 

Setelah dari kampus UIN SUKA, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke salah satu wisata yang terkenal di Yogjakarta, yakni Malioboro.

Disana rombongan melihat bagaimana proses pembatikan dan mempelajari tentang bagaimana proses pembuatan batik dengan baik.

BACA JUGA:Pupuk Kompos Batang Jagung Bisa Suburkan Tanaman? Yuk Simak 8 Langkah Buatnya di Sini

Keesokan harinya, rombongan melanjutkan perjalanan ke wisata Candi Prambanan untuk melihat wisata bersejarah di Yogyakarta. 

Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar dan terindah di Asia Tenggara, dan dikenal sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO.

Di hari yang sama, rombongan melanjutkan perjalanan ke Kota Jakarta pukul 19.00 WIB dan sampai keesokan harinya pukul 06.30 WIB. Rombongan kemudian berkunjung ke Kampus Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIn SYAHID), yang merupakan Universitas Islam Negeri terkemuka di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: