dempo

5 Kegunaan Daun Kedondong yang Jarang Diketahui, Kurangi Infeksi Mulut hingga Empukkan Daging

5 Kegunaan Daun Kedondong yang Jarang Diketahui, Kurangi Infeksi Mulut hingga Empukkan Daging

Ilustrasi. Kegunaan daun kedondong yang jarang diketahui.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Antioksidan di dalam daun kedondong berfungsi menurunkan kadar kolesterol sehingga kesehatan jantung ikut terjaga kerena dengan terkontrolnya kadar kolesterol tidak memberatkan kerja jantung.

3. Mencegah kanker

Kegunaan lainnya, daun kedondong ini bisa mencegah kanker. Dengan adanya kandungan seperti flavonoid inilah mampu mencegah kanker. 

BACA JUGA:Bangun Lebih Awal hingga Mandi Pagi, 5 Kebiasaan Pagi Ini Baik untuk Kesehatan

Flavonoid sendiri merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Hanya saja tetap perlu untuk mengikuti saran dokter dan kamu bisa rutinkan konsumsi daun kedondong yang dibuat sebagai minuman sehat.

4. Teh herbal

Manfaat lain dari daun kedondong ini bisa dijadikan sebagai teh herbal yang mana dibuat dengan cara alami. Kamu bisa mencoba membuatnya sendiri dengan mengambil beberapa daun kedondong, kemudian dicuci bersih.

Selanjutnya daun tersebut dikeringkan hingga dua minggu pada suhu ruangan. Lalu, akan diketahui hasilnya dengan teh berkualitas. Jika sudah kamu sudah bisa menyeduhkannya menjadi teh pada umumnya.

BACA JUGA:Lancarkan Pencernaan hingga Kontrol Tekanan Darah, Simak 12 Manfaat Jeruk untuk Kesehatan di Sini

Minum teh herbal dari daun kedondong bisa melancarakan saluran cernah, memberikan ketenangan, hingga meningkatkan kualitas tidur.

5. Dapat mengempukkan daging

Kegunaan daun kedondong yang terakhir adalah membantu mengempukkan daging. Kamu bisa menggunakan daunnya dengan dimasak bersama daging.

Cukup mudah dengan merebus daun bersama daging, daun kedondong ini akan mengeluarkan zat asam seperti serat. Sehingga bisa membuatnya menjadi terasa lebih lembut dan empuk.

Demikian informasi mengenai kegunaan daun kedondong yang jarang diketahui, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: