dempo

Durian hingga Belimbing, Ini 8 Buah Asli Indonesia yang Populer dan Mendunia

 Durian hingga Belimbing, Ini 8 Buah Asli Indonesia yang Populer dan Mendunia

Ilustrasi. Macam-macam buah asli Indonesia.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Buah memiliki banyak jenis di dunia, ternyata beberapa diantaranya asli berasal dari Indonesia, simak ulasannya di sini.

Buah nejadi salah satu makanan yang paling digemari oleh manusia, karena buah adalah sumber nutrisi terbesar yang bisa menunjang kesehatan tubuh.

Lebih dari ratusan jenis buah populer di dunia, dan 8 diantaranya asli buah Indonesia.

BACA JUGA:8 Manfaat Buah Cepokak untuk Kesehatan. Atasi Asam Urat hingga Cegah Masalah Jantung

Salah satu yang paling populer adalah durian. Dijuluki sebagai raja buah, durian dikenal hingga ke negera-negara luar seperti Malaysia, Thailand dan Korea.

Durian memiliki kulit berduri tajam, namun daging buahnya manis dan lembuat. Meskipun memiliki bau yang sedikit menyengat, buah durian tetap menjadi kegemaran banyak orang.

Tidak hanya durian, ada beberapa buah lain yang populer asli Indonesia seperti rambutan, jeruk nipis, jeruk purut, jambu biji, pisang, hingga belimbing.

Melansir dari laman resmi liputan6.com berikut  macam-macam buah asli Indonesia:

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan, Jaga Mata hingga Kurangi Resiko Sakit Jantung

1. Durian

Buah asli Indonesia yang pertama adalah durian, seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa buah ini dijuluki sebagai raja buah berkat kelezatan yang dimilikinya.

Buah durian berasal dari daerah Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Buah ini memiliki rasa yang manis dan tekstur lembut.

Buah durian memiliki aroma yang sedikit menyengat, bagai sebagian orang yang tidak menyukai durian hal tersebut mengganggu. Namun jika sudah mencoba rasanya, tak jarang menjadi ketagihan. Buah durian juga sudah terkenal di negara-negara lain seperti Malaysia dan Thailand.

BACA JUGA:Atasi Jerawat Membandel dan Membekas dengan 5 Buah Segar Alami Berikut Ini, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: