dempo

Inilah 8 Tips Mudah Merebus Daging, Dijamin Empuk dan Tidak Bau Dalam Waktu 30 Menit

Inilah 8 Tips Mudah Merebus Daging, Dijamin Empuk dan Tidak Bau Dalam Waktu 30 Menit

Ilustrasi. Inilah 8 Tips Mudah Merebus Daging, Dijamin Empuk dan Tidak Bau Dalam Waktu 30 Menit--(Sumber Foto: web/pixabay)

Biasanya lemak berwarna putih dan menempel pada daging. Cara menghilangkannya dengan mengiris dan membuang lemak sebelum diolah. Namun, tak perlu membuat daging benar-benar bebas dari lemak karena dapat mengurangi rasa gurih pada olahan daging. Paling tidak, mengurangi lemak akan mengurangi bau.

BACA JUGA:Sate Sapi hingga Kari Kambing, Ini 10 Ide Olahan Daging Kurban yang Lezat untuk Idul Adha

2. Jangan Mencuci Daging, Rebus dengan Suhu Ruang

Cara kedua adalah dengan tidak mencuci daging kambing atau sapi. Jika daging kambing dicuci dahulu sebelum direbus justru dapat mempertajam bau amis dan membuat daging berisiko semakin alot.

Jadi, sebaiknya daging langsung dimasak atau direbus. Satu tips lagi, sebaiknya mulai rebus dengan air bersuhu ruang, bukan air mendidih.

BACA JUGA:Kuatkan Tulang dan Gigi, Ini 8 Manfaat Daging Sapi untuk Kesehatan, Anak-Anak Boleh Makan

Hal ini juga berlaku sama saat mengolah daging sapi. Ketika akan memasak daging sapi, janganlah merendam atau mencuci daging terlalu lama.

Perendaman dan pencucian yang lama bisa menghilangkan kandungan gizi yang ada pada daging. Daging yang direndam terlalu lama juga akan menjadi berwarna pucat dan terlihat tidak segar. Selain itu, ketika direndam terlalu lama, daging akan menjadi keras setelah dimasak.

BACA JUGA:5 Cara Sehat Mengonsumsi Daging Kurban Saat Idul Adha, Aman dari Kolesterol Tinggi

3. Potong Daging Melintang

Cara selanjutnya adalah dengan memotong daging secara melintang atau melawan arah serat daging. Saat masih mentah, daging sapi dan kambing akan memiliki tekstur yang alot.

Maka dari itu, ketika memotong daging yang mentah, potonglah secara melintang atau melawan arah serat. Hal ini bertujuan agar nanti ketika dimasak, daging tidak menempel dan daging akan lebih empuk saat direbus.

BACA JUGA:9 Manfaat Daging Sapi untuk Kesehatan, Aman Dikonsumsi Asal Tak Berlebihan

4. Rebus Bersama Rempah

Cara keempat adalah dengan merebus daging bersama dengan rempah-rempah. Bau yang muncul dari daging dapat dihilangkan dengan menambahkan rempah seperti daun jahe, serai atau kemangi pada air rebusan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: