dempo

Inilah 8 Tips Mudah Merebus Daging, Dijamin Empuk dan Tidak Bau Dalam Waktu 30 Menit

Inilah 8 Tips Mudah Merebus Daging, Dijamin Empuk dan Tidak Bau Dalam Waktu 30 Menit

Ilustrasi. Inilah 8 Tips Mudah Merebus Daging, Dijamin Empuk dan Tidak Bau Dalam Waktu 30 Menit--(Sumber Foto: web/pixabay)

Rempah-rempah ini dapat mengeluarkan aroma wangi yang mampu mengurangi bau amis daging.

BACA JUGA:4 Resep Masakan Olahan Daging Sapi Enak dan Mudah Dibuat, Wajib Dicoba di Rumah

Rempah lainnya yang bisa dipakai untuk menghilangkan bau adalah ketumbar. Daging kambing direndam dengan ketumbar dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Cara ini akan menghilangkan bau amis sekaligus membuat rasa lebih nikmat.

Selain ketumbar, bisa juga menggunakan rempah kunyit. Namun, gunakan kunyit jika kalian ingin mengolah daging menjadi gulai. Pasalnya, kunyit akan meninggalkan warna kekuningan dan rasa yang khas.

BACA JUGA:5 Tips Menyimpan Daging Kurban Agar Tahan Lama di Kulkas

Caranya, campur daging kambing dengan campuran bumbu yang mengandung kunyit beberapa saat sebelum dimasak. Bisa juga direndam dalam larutan air asam jawa, lalu di cuci sebentar sebelum dimasak.

Pemakaian rempah kuat juga penting pada masakan berkuah. Misalnya sup kambing bisa diberi jahe, biji pala dan kayu manis. Sedangkan kuah gulai atau tongseng dapat diracik dari kemiri, kunyit, biji pala, kayu manis, kapulaga, salam dan serai.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Alami Membuat Daging Kurban Empuk dan Gak Keras, Cobain Yuk

5. Daging Direndam dan Dimasak dengan Nanas

Teknik kelima adalah dengan menggunakan buah nanas atau mentimun. Selain digunakan sebagai bahan pengempuk daging, aroma yang kuat dari buah nanas dapat mengatasi bau amis pada daging.

Caranya yaitu dengan mencampurkan daging kambing ke dalam buah nanas yang sudah diparut, remas perlahan lalu diamkan beberapa saat. Buah nanas juga bisa direbus bersamaan dengan daging.

BACA JUGA:3 Golongan Ini Nantinya Akan Menerima Daging Kurban, Siapa Saja Mereka?

Selain nanas, juga bisa menggunakan mentimun. Caranya hampir sama seperti buah nanas. Daun pepaya juga bermanfaat untuk pengolahan daging kambing. Bungkus daging dengan daun pepaya selama 10 menit agar lebih empuk ketika dimasak.

6. Saat Merebus Jangan Bersamaan

Memisahkan jeroan agar tidak direbus bersama dengan daging adalah salah satu cara yang bisa dilakukan agar aroma daging tidak semakin bau. Sebab jika direbus bersamaan, aroma akan makin menyengat karena bercampur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: