dempo

8 Ide Olahan Daging Kurban untuk Idul Adha, Rendang Paling Direkomendasikan, Cek yang Lain

8 Ide Olahan Daging Kurban untuk Idul Adha, Rendang Paling Direkomendasikan, Cek yang Lain

Ilustrasi. Ide olahan daging kurban untuk idul adha.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bingung mau mengola daging kurban dengan cara apa? rendang paling direkomendasikan, cek ide lainnya di sini.

Lebaran Idul Adha akan segera tiba, artinya penyembelihan hewan kurban juga akan dilakukan. Daging hewan kurban yang diterima paling cocok diolah menjadi menu masakan saat hari raya Idul Adha.

Masakan dari daging kurban sudah menjadi menu wajib ketika perayaan Idul Adha, hal tersebut karena pada lebaran satu ini muslim akan menerima daging kurban dari muslim lain yang berkurban.

BACA JUGA:Dijamin Awet dan Tahan Lama, Inilah 7 Tips Menyimpan Daging Kurban di Dalam Freezer

Salah satu olahan daging kurban yang paling direkomendasikan adalah rendang, masakan khas Padang, Sumatera Barat ini sudah terkenal sebagai menu favorit ketika perayaan hari besar termasuk Idul Adha.

Rasanya yang enak dan kaya rempah khas Indonesia membuat masakan satu ini sangan lezat dan cocok dengan lidah orang Indonesia.

Tidak hanya itu, berkat kelezatannya rendang pernah dinobatkan sebagai makanan terenak sedunia. Selain rendang, masih ada banyak ide olehan daging kurban untuk Idul Adha seperti sate, semur, tongseng, dendeng, sup, hingga kari.

Idul Adha. Melansir dari liputan6.com, berikut ide olahan daging kurban lezat saat Idul Adha:

BACA JUGA:Ternyata Begini Cara Pembagian Daging Kurban Hari Raya Idul Adha

1. Sate Sapi

Ide olahan daging kurban lezat yang pertama adalah sate sapi. Sebagai informasi, pembagian daging kurban pertepatan setelah sholat Idul Adha, sehingga cocok langsung diolah menjadi sate kemudian dihidangkan pada hari tersebut.

Diketahui, sate manjadi salah satu menu favorit ketika perayaan Idul Adha, karena tidak hanya lezat tapi sate sapi juga mengenyangkan dan mudah diolah.

Sate sapi tidak anya populer di Indonesia namun juga hampir seluruh belahan dunia, hal tersebut karena menu satu ini memang menawarkan kelezatan yang istimewa.

BACA JUGA:Daging Kurban Akan Dibagikan Kepada 3 Orang Ini, Mereka Berhak Menerimanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: