KPU

6 Tips Menyimpan Daging Kurban agar Awet dan Tidak Busuk, Simpan di Dalam Freezer Salah Satunya

6 Tips Menyimpan Daging Kurban agar Awet dan Tidak Busuk, Simpan di Dalam Freezer Salah Satunya

Ilustrasi. Tips menyimpan daging kurban agar awet dan tidak muda busuk.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bagi kamu yang belum mau langsung mengola daging kurban saat Idul Adha, wajib gunakan tips ini untuk menyimpan daging agar awet dan tidak busuk.

Daging merupakan salah satu bahan masakan yang tidak bisa dibiarkan begitu saja dalam suhu ruang, hal tersebut karena daging cepat busuk sehingga tidak dapat diolah lagi.

Apalagi jika kamu menerima daging kurban yang lumayan banyak, tidak mungkin diolah sekaligus pasti akan dimasak sebagian terlebih dahulu.

Oleh karena itu kamu perlu tahu tips menyimpas daging kurban agar tidak cepat busuk, sehingga dapat diolah beberapa hari atau minggu kemudian.

BACA JUGA:8 Ide Olahan Daging Kurban untuk Idul Adha, Rendang Paling Direkomendasikan, Cek yang Lain

Salah satu tips menyimpan daging kurban agar awet dan tidka mudah busuk adalah dengan tidak mencuci daging kurban yang diterima kemudian masukkan langsung ke dalam freezer.

Hal tersebut bertujuan untuk melindungi daging dari bakteri yang terdapat di air, dengan begitu daging dapat lebih awet dan tahan lama.

Tidak hanya itu, ada beberbagai tips lain yang bisa kamu terapkan untuk menyimpan daging kurban agar awet seperti memasukkannya ke freezer, memotong daging menjadi kecil-kecil, marinasi daging terlebih dahulu, dan simpan di dalam wadah yang kedap udara atau dalam freezer.

Dilansir dari laman resmi detik.com, berikut tips menyimpan dagin kurban agar awet dan tidak busuk:

BACA JUGA:Dijamin Awet dan Tahan Lama, Inilah 7 Tips Menyimpan Daging Kurban di Dalam Freezer

1. Jangan Mencuci Daging

Tips menyimpan daging kurban agar awet dan tidak busuk yang pertama adalah jangan dicuci. Hal tersebut bertujuan untuk melindungi daging dari bakteri yang dapat merusak daging.

Diketahui daging yang dicuci dapat kemudian disimpan dapat terlalu lama dapat rusak krena bakteri dan virus dari air yang digunakan untuk mencuci daging.

Oleh karena itu sebaiknya, daging langsung disimpan di dalam freezer atau lemari pendingin. Jika daging ingin dimasak kemudian hari barulah daging dicuci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: