dempo

Partai NasDem Berikan 3 Rekomendasi Calon Kepala Daerah di Bengkulu

Partai NasDem Berikan 3 Rekomendasi Calon Kepala Daerah di Bengkulu

artai Nasional Demokrat (NasDem) resmi memberikan rekomendasi kepada kandidat calon kepala daerah di 3 Kabupaten di Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi memberikan rekomendasi kepada kandidat calon kepala daerah di 3 Kabupaten di Provinsi BENGKULU. Surat rekomendasi diberikan melalui Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi BENGKULU, Erna Sari Dewi. 

Kandidat yang diberikan rekomendasi oleh Partai NasDem, yakni Teddy Rahman untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Seluma melalui Surat Nomor 114-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024. Kemudian Arie Septia Adinata untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bengkulu Utara melalui Surat Nomor 120-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024.  

BACA JUGA:Disnakkeswan Provinsi Bengkulu Pastikan Kelayakan Hewan Kurban Jelang Idul Adha

Dikatakan Erna, kedua tokoh ini memiliki pengalaman dan jaringan yang luas. Dengan latar belakang demikian serta komitmen untuk melayani masyarakat, Teddy Rahman dan Arie Septia Adinata diharapkan dapat membawa inovasi dan solusi bagi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh daerah, khususnya untuk Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Utara.  

"Dengan telah direkomendasikannya Teddy Rahman dan Arie Septia Adinata berarti DPP Partai NasDem sudah mengeluarkan 3 rekomendasi untuk Pilkada Bengkulu," kata Erna, Rabu 5 Juni 2024.

BACA JUGA:Pemkab Berhasil Bedah 3.000 Unit Rumah Tak Layak Huni di Kabupaten Seluma

Sementara sebelumnya, Partai Nasdem juga telah mengeluarkan rekomendasi untuk Windra Purnawan di Pilkada Kabupaten Kepahiang. Windra merupakan kader Partai NasDem dan juga menjabat sebagai ketua DPD Partai NasDem Kapahiang.

"Windra Purnawan merupakan kader internal Partai NasDem sehingga rekomendasi kita berikan lebih awal," ujar Erna.

BACA JUGA:Desa Lubuk Resam Diprioritaskan Jadi Pariwisata Unggulan Kabupaten Seluma

Lebih lanjut, kata Erna, rekomendasi ini merupakan bukti nyata bahwa Partai NasDem membuka diri untuk bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat yang memiliki tujuan sama, yaitu menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan, dan berpihak pada rakyat. 

"Kami percaya bahwa kolaborasi lintas partai dan golongan adalah kunci untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan," ungkapnya.

BACA JUGA:Windra Purnawan Resmi Mengundurkan Diri dari Caleg Terpilih DPRD Provinsi Bengkulu

Dijelaskan Erna, rekomendasi diberikan kepada 3 kandidat tersebut sekaligus ditugaskan untuk mencari partai koalisi agar memenuhi syarat dalam pencalonan. Selain itu, kandidat juga diberikan kesempatan mencari pasangan untuk maju pada Pilkada.

"Sekarang baru diberikan rekomendasi untuk memenuhi syarat pencalonan. Nanti setelah selesai persyaratan pencalonan dan sudah ada pasangan baru diberikan B1 KWK," jelasnya. (Ilham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: