KPU

DPW PAN Sebut Dapat Dukungan 3 Parpol Usung Helmi Hasan Maju Pilgub Bengkulu

DPW PAN Sebut Dapat Dukungan 3 Parpol Usung Helmi Hasan Maju Pilgub Bengkulu

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu melalui Kepala Sekretariat Riswan. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi BENGKULU melalui Kepala Sekretariat Riswan menyebut telah mendapatkan dukungan 3 partai politik (Parpol) untuk mengusung Helmi Hasan maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) BENGKULU yang digelar pada 27 November 2024. 

"Kalau soal itu kita sudah selesai alhamdulillah (syarat kursi pencalonan kursi parpol). Bahkan itu sudah lama. insyaallah ada 3 Parpol yang mendukung PAN," kata Riswan, Rabu 5 Juni 2024.

BACA JUGA:Listrik Padam Seharian, Para Pemilik Usaha di Kota Bengkulu Merugi

Meski begitu, Riswan belum bisa menyebutkan Parpol apa saja yang telah menyatakan dukungan kepada Helmi Hasan kandidat PAN untuk maju Pilgub Bengkulu Bengkulu 2024. Karena dukungan dalam bentuk surat resmi tertulis.

"Karena kita belum melihat rekomendasi surat secara tertulis namun Insyallah sudah clear," ujar Riswan.

BACA JUGA:Pastikan Seleksi CASN Murni, Bupati Seluma: Jangan Percaya Oknum yang Menjanjikan Kelulusan

Riswan juga belum menjelaskan siapa tokoh yang bakal mendampingi Helmi Hasan pada Pilgub Bengkulu. Karena dalam tahap pemetaan dan melihat kemungkinan siapa yang berpasangan dengan siapa. 

"DPP dan DPW PAN belum memutuskan siapa yang bakal mendampingi Helmi Hasan. Pastinya kami akan memilih yang terbaik," ungkapnya.

BACA JUGA:Sering Menimbulkan Kecelakaan, Warga Kelurahan Babatan Soroti Bekas Galian Proyek SPAM Kobema

Untuk diketahui, PAN Provinsi Bengkulu pada Pileg 2024 lalu, mendapatkan 6 kursi. Sehingga harus berkoalisi dengan parpol lain untuk bisa mengusungkan 1 pasangan calon di Pilgub Bengkulu pada November 2024.

BACA JUGA:Partai NasDem Berikan 3 Rekomendasi Calon Kepala Daerah di Bengkulu

Hal ini juga terlihat sejak beberapa waktu terkahir Helmi Hasan, Cagub PAN Pilgub Bengkulu bertemu beberapa Parpol seperti yang terekspos bertemu dengan Ketum PKB Muhamin Iskandar, lalu bertemu Ketua DPW Partai NasDem Erna Sari Dewi dan Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto didampingi Ketua DPD PDIP Bengkulu Elva Hartati. (Ilham) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: