dempo

Punya Kolesterol Tinggi? Begini Cara Aman Konsumsi Daging Kurban Biar Tetap Sehat

Punya Kolesterol Tinggi? Begini Cara Aman Konsumsi Daging Kurban Biar Tetap Sehat

Ilustrasi. Punya kolesterol tinggi? Begini cara aman konsumsi daging kurban biar tetap sehat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Setiap orang yang membutuhkan nantinya akan menerima daging kurban saat perayaan Idul Adha. Lantas, terdapat cara yang aman bagi penderita kolesterol tinggi untuk dapat mengonsumsinya.

Asal tidak berlebihan, semua orang bisa menikmati olahan daging kurban ini. Sebagaimana diketahui, Idul Adha merupakan peringatan umat Islam yang sangat identik dengan penyembelihan hewan kurban.

BACA JUGA:6 Tips Menyimpan Daging Kurban agar Awet dan Tidak Busuk, Simpan di Dalam Freezer Salah Satunya

Setelah disembelih, dagingnya akan dibagikan kepada mereka yang berkurban dan masyarakat yang membutuhkan.

Hewan kurban ini bisa berupa sapi ataupun kambing, orang Indonesia kerap membuatnya menjadi sate atau dimasak menjadi gulai.

Namun, karena daging mempunyai kandungan kolesterol yang cukup tinggi. Sehingga perlu untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan, khusunya untuk penderita kolesterol.

BACA JUGA:Tidak Boleh Sulitkan Penerima! Ini 4 Aturan Pembagian Daging Kurban Menurut Syariat Islam

Terlebih jika seseorang punya kadar kolesterol tinggi, disarankan untuk menghindari mengonsumsi makanan olahan ini. Namun, tidak perlu khawatir bagi kamu penderita kolesterol tetap bisa mengonsumsinya dengan mengikuti cara ini.

Terlebih, bahan olahan daging ini cukup digemari banyak orang. Tidak hanya sapi, beberapa daging lainnya juga memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing.

Tinggal bagaimana cara mengolah dagingnya supaya tetap aman dikonsumsi, khususnya bagi seseorang yang memiliki kadar kolesterol tinggi.

BACA JUGA:Ternyata Begini Cara Pembagian Daging Kurban Hari Raya Idul Adha

Melansir laman halodoc.com, berikut ini beberapa cara aman untuk mengonsumsi daging kurban biar tetap sehat.

1. Menambahkan rempahan

Bisa menambahkan beberapa rempahan ke dalam olahan daging. Selain enak, rempahan tersebut diketahui dapat membantu menurunkan kolesterol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: