dempo

Tradisi Unik Sambut Hari Raya Idul Adha di 5 Negara, Salah Satunya Membuat Masakan Mrouzia

Tradisi Unik Sambut Hari Raya Idul Adha di 5 Negara, Salah Satunya Membuat Masakan Mrouzia

Ilustrasi. Tradisi unik sambut Hari Raya Idul Adha di 5 negara, salah satunya membuat masakan mrouzia.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Hari Raya Idul Adha sebentar lagi akan tiba. Tidak hanya di Indonesia, di berbagai negara ternyata juga merayakan Idul Adha.

Bahkan setiap negara memiliki cara tersendiri dalam menyambut hari raya ini. Ada berbagai jenis tradisi unik yang dapat kamu temukan, salah satunya membuat masakan mrouzia. Selain itu, Idul Adha juga dikenal dengan sebutan Perayaan Kurban

Idul Adha kerap dilaksanakan setiap tahun pada 10 Dzulhijjah dalam kalender hijriah. Menurut prediksi Hari Raya Idul Adha ini akan dilaksanakan pada 17 Juni 2024.

Selain Idul Fitri, perayaan ini juga menjadi momen yang sangat dinantikan umat Islam. Bedanya, Hari Raya Idul Adha tidak ada puasa 30 hari, namun setiap orang bisa menjalani puasa Arafah.

BACA JUGA:3 Resep Rendang Rekomendasi untuk Idul Adha, Dijamin Empuk dan Lezat

Melansir berbagai sumber, berikut ini beberapa tradisi unik perayaan Idul Adha di berbagai negara yang perlu diketahui

1. Hari Raya Idul Adha di Maroko

Tradisi di negara ini tak jauh beda dengan Indonesia yakni juga membuat masakan olahan daging kurban. Kalau di Indonesia orang banyak memasak gulai, rendang, hingga sate.

Sementara di Maroko, penduduknya sangat suka membuat mrouzia dan boulfaf. Hidangan ini dibuat dengan daging sapi dan domba, kemudian dicampur oleh rempah-rempah, kemudian direbus atau dibakar.

BACA JUGA:Dua Minggu Jelang Idul Adha, Harga Sembako di Kota Bengkulu Fluktuatif: Cabai Turun, Beras Naik

Selain enak, hidangan ini menjadi favorit penduduk Maroko, hingga tak bosan menyantapnya selama tiga hari.

2. Hari Raya Idul Adha di Uni Emirat Arab

Tradisi unik perayaan Idul Adha di Uni Emirat Arab (UEA) yakni mengenakan pakaian baru. Jika di Indonesia, membeli baju baru indentik dengan Hari Raya Idul Fitri. Nah, berbeda dengan negara satu ini, membeli dan menggunakan pakaian baru menjadi aspek penting dalam menyambut Hari Raya Idul Adha.

BACA JUGA:Harga Sapi Qurban Naik Jelang Idul Adha, Pembeli Justru Turun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: