dempo

5 Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil, Kontrol Berat Badan hingga Obati Sembelit

5 Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil, Kontrol Berat Badan hingga Obati Sembelit

Ilustrasi. Manfaat buah manggis untuk ibu hamil.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Manggis merupakan salah satu buah yang bermanfaat untuk ibu hamil, diantaranya ampu kontrol berat badan dan obati sembelit, yuk simak penjaelasannya.

Garcinia mangostana atau buah manggis adalah buah asli Indonesia yang hidup di iklim tropis dengan ketinggian 200-800 meter di atas permukaan laut.

Buah manggis dijuluki sebagai buah paling jujur karena berapa banyak jumlah isi buah manggsi bisa dilihat dari jumlah kelopak buah manggis itu sendiri.

Memiliki rasa manis dan sedikit asam membuat buah manggis terasa sangat menyegarkan, oleh karena itu buah manggis sangat populer di Indonesia dan beberapa negara luar seperti Malaysia dan Thailand, India, dan Thiongkok.

BACA JUGA:6 Buah Ini Bisa Dikonsumsi Ibu Hamil, Baik untuk Kesehatan Janin dan Kaya Vitamin

Tidak hanya lezat, buah manggis juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal tersebut karena buah manggis mengandung banyak vitamin yang bisa menutrisi janin dan ibu hamil selama masa kehamilan.

Diketahui, ibu hamil yang mengkonsumsi buah manggis bisa terhindar dari masalah gula darah, anemia, obesitas, sembelit, dan lainnya.

Manfaat ini berkat kandungan vitamin C, serat, antibakteri, zat besi, dan berbagai sifat antioksidan yang terkandung di dalam buah manggis itu sendiri.

Delansir dari laman resmi halodoc.com, berikut manfaat buah manggis untuk ibu hamil:

Kandungan buah manggis

  • Kalori: 143 kkal.
  • Karbohidrat: 35,1 gram.
  • Serat: 3,53 gram.
  • Kalsium: 23,5 miligram.
  • Potassium: 94,1 miligram.
  • Vitamin C: 5,68 miligram.

BACA JUGA:Cegah Kanker dan Sakit Jantung, Ini 9 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan yang Harus Diketahui

1. Mengontrol berat badan

Manfaat buah manggis untuk ibu hamil yang pertama adalah membantu mengenontrol berat badan. Hal tersebut karena buah manggis memiliki kandungan serat yang tinggi, salah satu fungsinya adalah menahan kenyang lebih lama.

Dengan begitu, ibu hamil terhindar dari resiko obesitas. Seperti yang diketahui bahwa banyak ibu hamil pada masa kehamilan yang mengalami obesitas sehingga menyulitkan pada saat proses persalinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: