dempo

Biar Gak Kering dan Rontok, Ini 6 Cara Membuat Rambut Sehat Alami

Biar Gak Kering dan Rontok, Ini 6 Cara Membuat Rambut Sehat Alami

Ilustrasi. Biar gak kering dan rontok, ini cara membuat rambut sehat alami.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Tidak hanya soal kesehatan tubuh, rambut juga menjadi salah satu yang sangat penting diperhatikan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar rambut sehat alami.

Rambut sehat menjadi penampilan yang diinginkan banyak orang. Sebab dapat membuat seseorang lebih percaya diri saat berada di luar.

Tidak heran jika banyak wanita yang sangat menjaga perawatan rambutnya. Sebab kulit di kepala juga perlu diberi nutrisi, agar terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Ternyata Menyisir Berlebihan Bisa Bikin Rambut Rontok dan Rusak, Cek Penyebab Lainnya di Sini

Meski sebagaian orang mengabaikan, namun perlu untuk menjaga kesehatan rambut. Misalnya dengan rutin melakukan keramas, agar rambut mendapat nutrisinya.

Bukan berarti keramas terus-menerus, ini sama saja membuat rambut menjadi rusak. Terlebih jika ternyata sampo yang digunakan tidak cocok, sebaiknya langsung menggantinya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara agar rambut sehat alami dan terhindar dari kering maupun rontok.

BACA JUGA:6 Manfaat Kapur Sirih untuk Kecantikan, Ampuh Cerahkan Wajah hingga Kuatkan Akar Rambut

1. Hindari keramas berlebihan

Cara untuk mengatasi rambut rontok bisa dengan menghindari keramas secara berlebihan. Terlebih jika dilakukan setiap hari, hal tersebut akan membuat rambut jadi lebih gampang rusak.

Apalagi jika keramas menggunakan sampo terlalu sering, bisa membuat rambut kering, mudah patah, bahkan terlihat tipis. Cara mudahnya kamu bisa keramas 1-3 kali saja dalam seminggu, agar rambut tetap sehat dan terawat.

BACA JUGA:Menghilangkan Ketombe hingga Menjaga Kelembapan Kulit Kepala, Inilah 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

2. Mengonsumsi vitamin A

Diketahui vitamin A, terdiri dari bagian retinoid yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Sehingga perlu untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang memiliki vitamin A di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: