dempo

Kenali 5 Tipe Kulit Wajah dan Karakteristiknya, Mana Punyamu?

Kenali 5 Tipe Kulit Wajah dan Karakteristiknya, Mana Punyamu?

Ilustrasi. Tipe-tipe kulit wajah--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Penting untuk mengetahui tipe-tipe kulit wajah agar kamu dapat mengetahui bagaimana cara untuk melakukan perawatan yang tepat. 

BACA JUGA:Punya Beragam Manfaat Bagi Kecantikan, Inilah 7 Manfaat Buah Blueberry Untuk Kulit Wajah Kamu

Manusia memiliki berbagai macam tipe kulit yang memiliki karakter masing-masing. Setiap tipe kulit tentu memerlukan jenis perawatan yang berbeda pula. 

Bahkan jenis kulit wajah yang dimiliki oleh seseorang dapat berubah seiring bertambahnya usia mereka. 

BACA JUGA:7 Pantangan Makanan untuk Kulit Berminyak, Ada Gorengan hingga Makanan Cepat Saji

Tidak hanya itu, jenis kulit wajah seseorang juga dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor lainnya seperti faktor genetik, penyakit tertentu, hinga faktor lingkungan seperti paparan sinar matahari berkepanjangan. 

Saat ini, penggunaan skincare marak digunakan terutama pada kalangan muda, namun sebelum menentukan penggunaan skincare, yang sebaiknya dilakukan pertama kali adalah mengetahui jenis kulit wajah untuk menyesuaikan tipe kulit dengan produk

BACA JUGA:Ladies, Gunakan 5 Tips Ini untuk Rawat Kulit Berminyakmu, Mudah dan Anti Drama

Mengenal tipe kulit merupakan hal yang penting, karena itu yuk simak informasi dalam artikel ini untuk mengetahui jenis kulitmu dan karakteristiknya. 

Tipe-tipe Kulit Wajah

1. Kulit Normal

Kulit normal memiliki karakteristik tidak kering dan juga tidak berminyak sehingga terdapat keseimbangan antara jumlah air dan minyal di dalam wajah. 

BACA JUGA:8 Tanda Wajah Mengalami Penuaan Dini, Mulai Dari Kulit Kusam Hingga Kerutan Halus di Sekitar Mata

Kulit normal tidak tampak kusam, pesebaran warnanya merata dan tidak mudah mengalami iritasi. Kulit normal juga cenderung memiliki kelembaban yang sesuai dan terasa kenyal sehingga jarang mengalami masalah kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: