dempo

Bikin Khawatir, 6 Bahaya Ini Intai Si Kecil yang Kecanduan Gadget, Apa Saja?

Bikin Khawatir, 6 Bahaya Ini Intai Si Kecil yang Kecanduan Gadget, Apa Saja?

Bikin khawatir! 6 bahaya ini intai si kecil yang kecanduan gadget, apa saja?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Penting bagi orang tua untuk mengawasi anak saat mereka menggunakan gadget lantaran terdapat banyak bahaya kecanduan gadget yang mengintai mereka. 

BACA JUGA:Orang Tua, Yuk Kenali 5 Penyebab Anak Kecanduan Gadget Ini, Cegah Sebelum Terlambat

Saat anak kecanduan gadget, hal ini dapat memberikan dampak buruk pada anak-anak termasuk mengganggu pertumbuhan mereka yang dapat berdampak ke masa depan anak. 

Oleh sebab itu, orang tua juga sebaiknya menaruh perhatian lebih pada anak mereka dan lebih membatasi penggunaan teknologi yang satu ini agar anak tidak sampai kecanduan. 

BACA JUGA:5 Penyebab Anak Kecanduan Gadget, Kurang Pengawasan hingga Ikuti Kebiasaan Orang Tua

Memang tidak bisa dipungkiri jika semakin berkembangnya teknologi, maka penggunaan alat elektronik seperti ponsel juga menjadi hal yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Gadget juga tidak selalu berdampak negatif pada penggunanya karena justru keberadaaannya dapat membantu dan juga memudahkan penggunanya dalam melakukan kegiatan sehari-hari. 

BACA JUGA:Waspada! Ini 6 Bahaya Kecanduan Gadget pada Anak, Bisa Ganggu Pola Tidur

Tidak hanya itu, gadget juga menawarkan banyak hal yang dapat mempermudah aktivitas sehari-hari seperti misalnya membaca buku, menonton film, browsing, melakukan transaksi keuangan dan masih banyak lagi. 

Namun jika penggunaan gadget ini telah berlebihan terutama sampai ke tahap kecanduan, maka tentu hal ini justru dapat menimbulkan bahaya, apalagi jika terjadi pada anak-anak. 

BACA JUGA:6 Tips Parenting untuk Cegah Anak Kecanduan Gadget, Salah Satunya Jadi Contoh yang Baik

Jika telah sampai pada tahap kecanduan, maka anak akan dihinggapi oleh perasaan cemas dan juga perasaan negatif jika mereka tidak dapat mengakses perangkat tersebut. 

Lantas apa saja bahaya kecanduan gadget pada anak yang perlu diwaspadai oleh orang tua? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:6 Bahaya Kecanduan Gadget pada Si Kecil yang Perlu Diwaspadai, Bisa Bikin Obesitas hingga Gangguan Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: