dempo

Kelulusan Siswa SD dan SMP di Seluma Diumumkan Hari Ini, Blangko Ijazah Siap Didistribusikan

Kelulusan Siswa SD dan SMP di Seluma Diumumkan Hari Ini, Blangko Ijazah Siap Didistribusikan

Pengumuman kelulusan siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan kelas Vi Sekolah Dasar (SD) dilaksanakan hari ini, Senin 10 Juni 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pengumuman kelulusan siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan kelas Vi Sekolah Dasar (SD) dilaksanakan hari ini, Senin 10 Juni 2024.

Sebelumnya pelaksanaan ujian sekolah telah dilakukan pada Mei 2024 kemarin, dengan jumlah peserta ujian tingkat SD 3.470 dan tingkat SMP 2.469 orang.

BACA JUGA:Masyarakat Bisa Ajukan Gugatan kepada PLN Terkait Pemadaman Listrik di Bengkulu

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Farzian, melalui Kabid SMP Andri, bahwa murid SMP kelas IX yang mengikuti ujian sekolah dinyatakan lulus 100 persen.

"Informasi yang didapat untuk sementara 100 persen lulus untuk SMP, namun yang dinyatakan lulus bagi murid yang mengikuti ujian," ujarnya, Senin 10 Juni 2024.

BACA JUGA:Belum Ada Proyek yang Dikerjakan, Dikbud Seluma Diminta Selesaikan Proses Lelang Bulan Ini

Ditambahkannya, untuk ketentuan kelulusan sendiri ditentukan oleh pihak sekolah masing-masing bukan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma.

"Hari ini pengumuman kelulusan sendiri di sekolah masing-masing," lanjutnya.

BACA JUGA:DPW PKB Sebut Rekomendasi 4 Cakada di Bengkulu Masih Bisa Berubah Jika Tak Penuhi Persyaratan

Dilanjutkannya, untuk blanko ijazah sendiri siap didistribusikan ke sekolah-sekolah berdasarkan permintaan pihak sekolah. Dimana jumlahnya disesuaikan dengan murid yang mengikuti ujian dan dinyatakan lulus. 

Untuk jumlah blanko ijazah jumlah yang disiapkan 2.469 blangko dan cadangan 49 lembar, sehingga total keseluruhan 2.518 blangko ijazah SMP. 

BACA JUGA:Truk Bawa Alat Berat Tutup Badan Jalan Tanjung Agung Paling, Pengendara Diimbau Lewat Jalur Ini

Sedangkan untuk blangko ijazah SD yang disediakan Dikbud Seluma mencapai 3.540 lembar, terbagi menjadi 3.470 blangko utama dan 70 lembar cadangan

"Total blanko SMP 2.518 blangko, terbagi 2.469 berdasarkan murid yang ikut ujian dan 49 blangko cadangan" lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: