dempo

SPBU Tais Belum Terapkan Pembelian BBM Subsidi dengan Sistem QR Code

SPBU Tais Belum Terapkan Pembelian BBM Subsidi dengan Sistem QR Code

SPBU Tais Seluma, belum menerapkan sistem baru QR code MyPertamina. Dimana SPBU Tais pada saat ini dalam pengisian BBM solar, masih menggunakan sistem lama dengan barcode.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pertamina menekankan dalam pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi baik itu Solar dan Pertalite, agar menggunakan sistem baru QR Code My Pertamina

Dengan sistem QR Code MyPertamina, konsumen dapat melakukan pembayaran menggunakan metode non-tunai (kartu kredit/debit) untuk memastikan penyaluran BBM subsidi tepat sasaran.

BACA JUGA:Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Bahas Raperda Penyandang Disabilitas dan Pendidikan Pesantren

Saat ini, sebagian besar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) wilayah Provinsi Bengkulu telah menerapkan sistem tersebut.

Hanya saja, di SPBU Tais Seluma, belum menerapkan sistem baru QR code MyPertamina. Dimana SPBU Tais pada saat ini dalam pengisian BBM solar, masih menggunakan sistem lama dengan barcode.

BACA JUGA:3 Parpol Nyatakan Dukungan untuk Teddy Rahman Maju Pilkada Seluma 2024

"Untuk saat ini belum kita terapkan untuk di SPBU kita (Tais, red) sistem baru non-tunai," sampai Patra Zero pengawas SPBU Tais, Selasa 11 Juni 2024.

Saat ini pihak SPBU Tais sedang mempersiapkan peralatan dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat atau para konsumen untuk menggunakan penerapan sistem baru QR Code MyPertamina.

BACA JUGA:12 Terdakwa Kasus Korupsi BTT Seluma Divonis 1 Tahun Penjara

"Kita sudah persiapan, karena sebagian SPBU sudah pakai sistem non tunai. Kemungkinan kita juga akan mengunakan sistem baru, tapi belum tau kapan untuk penetapan di SPBU kita, karena masih kita sosialisasikan dahulu ke masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Puluhan Ekor Sapi Milik Peternak di Seluma Laku Terjual

Dengan adanya sosialisasi, nantinya diharapkan kepada para konsumen dapat mengerti dan menyesuaikan dengan sistem baru yang akan diterapkan di SPBU Tais.

"Jadi konsumen ke depannya sudah tahu dengan sistem QR Code MyPertamina. Seperti SPBU yang sudah menggunakan sistem non-tunai tunai," tegasnya.

BACA JUGA:Penderita TBC di Kabupaten Seluma Terus Meningkat, Januari-Mei Tembus 184 Kasus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: