dempo

Asam Lambung Naik Bikin Sesak? Coba Atasi dengan 6 Cara Ampuh Ini

Asam Lambung Naik Bikin Sesak? Coba Atasi dengan 6 Cara Ampuh Ini

Asam lambung naik bikin sesak? Coba atasi dengan 6 cara ampuh ini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Masalah asam lambung membuat penderitanya tidak nyaman sehingga mereka perlu mencari cara mengatasi asam lambung naik itu agar dapat kembali beraktivitas seperti semula. 

BACA JUGA:6 Cara Ampuh Cegah Asam Lambung Naik, Bisa Gunakan Permen Karet, Lho!

Penyakit asam lambung ini dapat menyerang siapa saja, baik orang dewasa maupun anak-anak sehingga penting untuk menerapkan gaya hidup sehat untuk mencegah Penyakit ini terjadi. 

Biasanya orang-orang akan segera mengonsumsi obat untuk mengatasi asam lambung naik ini atau membiarkannya reda dengan sendirinya. 

BACA JUGA:5 Penyebab Asam Lambung Naik, Nomor 3 Paling Sering Diabaikan

Namun ternyada masih ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasinya tanpa perlu menggunakan obat, bahkan beberapa cara ini cenderung sangat sederhana. 

Asam lambung atau dikenal juga dengan istilah gastroesophageal reflux disease (GERD) merupakan sensasi seperti terbakar yang muncul di dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan.  

BACA JUGA:Pengidap GERD Wajib Tahu, 7 Sayur Ini Picu Asam Lambung, Kol Termasuk

Mereka yang mengalami asam lambung akan merasakan sensasi panas atau nyeri di perut yang menjalar sampai ke dada (heartburn) sehingga kondisi ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Tidak hanya itu, kondisi ini juga dapat menimbulkan nyeri pada ulu hati, heartburn, dan juga berbagai gejala lainnya yang dirasakan pada area dada bagian bawah dan perut termasuk rasa asam di mulut.  

BACA JUGA:5 Jenis Makanan dan Minuman Ini Tidak Bisa Dikonsumsi Bersamaan dengan Telur, Picu Asam Lambung

Mereka yang mengidap penyakit ini biasanya mengalami refluks asam setidaknya dua kali seminggu, bahkan mereka juga seringkali mengalami gangguan parah paling tidak sekali seminggu. 

Selain mengganggu aktivitas sehari-har9i, asam lambung naik juga dapat sangat berbahaya bagi kesehatan dan dapat menimbulkan beragam komplikasi berbahaya. 

BACA JUGA:Bikin Minuman Sehat untuk Penderita Asam Lambung, Cek 5 Resep dan Cara Membuat di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: