dempo

Wajib Hidangkan 7 Menu Ini saat Idul Adha, Salah Satunya Nasi Kebuli Kambing, Pernah Coba?

Wajib Hidangkan 7 Menu Ini saat Idul Adha, Salah Satunya Nasi Kebuli Kambing, Pernah Coba?

Ilustrasi. Menu yang wajib dihidangkan saat Idul Adha.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Lebaran Idul Adha identik dengan olahan daging-dagingan, yuk simak menu yang wajib kamu hidangkan pada saat hari raya Idul Adha di sini.

Menghidangkan berbagai masakan sudah menjadi kebiasaan saat perayaan Idul Adha. Sebagai informasi, Idul Adha adalah hari raya umat muslim yang diperingati setahun sekali setiap tanggal 10 Dzulhijjah.

Ada banyak tradisi orang Indonesia saat merayakan Idul Adha, salah satunya sama-sama masak daging kemudian dimakan bersama kelurga atau sanak saudara, bahkan tetangga.

BACA JUGA:5 Resep Olahan Telur yang Mudah Ditiru, Semur Kecap hingga Rendang, Dijamin Nagih

Beberapa olahan daging sudah sangat identik dengan Idul Adha, salah satunya adalah nasi kebuli kambing. nasi kebuli berasal dari Afghanistan dan kemudian dibawa ke daerah Timur Tengah dan Asia Tengah.

Selain itu, olahan daging lainnya yang wajib disajikan pada saat Idul Adha adalah rendang daging, sate, sop, tongseng, dan semur daging.

Dilansir dari laman resmi momikos.com, berikut menu yang wajib dihidangkan saat Idul Adha:

1. Rendang

Menu yang wajib dihidangkan saat Idul Adha pertama adalah rendang. Seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa rendang memiliki rasa yang enak dengan bumbuh berlimpah.

BACA JUGA:5 Resep Olahan Buah Stroberi, Ada Smoothie Hingga Mochi, Pecinta Stroberi Wajib Coba

Cita rasa rendang sangat digemari, tidak hanya orang Indoneisa namun juga bagi orang luar.

Makanan satu ini tidak pernah absen pada momen lebaran, tidak heran menjadi hidangan terfavorit jika dilihat dari proses memasaknya hingga 8 jam.

Rendang sendiri merupakan hidangan berbahan dasar daging yang dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama dengan menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. 

Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam hingga yang tinggal hanyalah potongan daging berwarna hitam pekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: