dempo

Kapal Penyaluran BBM Tiba di FT Pulau Baai, Pertamina Jamin Distribusi BBM Berjalan Normal

Kapal Penyaluran BBM Tiba di FT Pulau Baai, Pertamina Jamin Distribusi BBM Berjalan Normal

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memastikan ketersediaan pasokan dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam keadaan aman untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memastikan ketersediaan pasokan dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam keadaan aman untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus berupaya agar pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) ke masyarakat tetap berjalan normal. 

BACA JUGA:Dempo Xler Dorong Pemeriksaan Kesehatan Rutin bagi JCH Provinsi Bengkulu di Mekkah

Bahkan saat ini kapal tanker pengangkut BBM telah bersandar di dermaga Fuel Terminal BBM Pulau Baai

"Kami berterima kasih kepada masyarakat wilayah Bengkulu yang telah menggunakan BBM sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya. Masyarakat jangan khawatir, Pertamina terus berkomitmen menyalurkan energi dengan maksimal. Syukur Alhamdulillah, saat ini kapal Self Propelled Oil Barge (SPOB) Sea Royal 18 pengangkut BBM telah tiba dan sandar di dermaga Pulau Baai pada hari ini, Rabu (12/6)," ujar Nikho.

BACA JUGA:Kapan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah? Simak Jadwalnya

Sebagai informasi, untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis Biosolar di wilayah Bengkulu sekitar 308 Kilo Liter (KL) per hari dan jenis Pertalite sekitar 675 KL per hari.

BACA JUGA:Kejati Bengkulu Gelar Ekspose Pengajuan Restorative Justice Perkara Penganiayaan

Guna memastikan pengawasan distribusi BBM agar tepat sasaran, Pertamina bersama Pemerintah Provinsi, Aparat Penegak Hukum serta Hiswana juga telah menghimbau langsung kepada konsumen di beberapa SPBU di wilayah Bengkulu.

BACA JUGA:Warga Bengkulu Ayo Saksikan Pertunjukan Wayang Kulit Berhadiah Utama Sepeda Motor, Catat Jadwalnya

Nikho menambahkan, untuk stok BBM di wilayah Bengkulu dipastikan saat ini masih sangat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak membeli BBM secara berlebihan. Serta masyarakat jangan mudah terpancing atas informasi yang belum tentu kebenarannya, jangan sampai kekhawatiran masyarakat dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," imbuhnya. (Ilham) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: