dempo

Hilangkan Flek Hitam Menahun Hanya dengan 5 Buah Ini, Simak Caranya di Sini

Hilangkan Flek Hitam Menahun Hanya dengan 5 Buah Ini, Simak Caranya di Sini

Ilustrasi. Cara menghilangkan flek hitam menahun dengan buah.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bagi kamu yang punya flek hitam menahun wajib coba hilangkan dengan buah-buahan ini, yuk simak cara dan informasi selengkapnya di sini.

Flek hitam merupakan noda gelap yang kerap muncul di wajah karena beberapa faktur seperti paparan sinar matahari, kebiasaan mengkonsumsi makanan tidak sehat, genetik, atau penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok.

Selain di wajah, flek hitam juga dapat muncul di leher, tangan, dan kaki. Meskipun tidak menimbulkan rasa sakit, flek hitam dianggap sangat menggangu penampilan.

BACA JUGA:Lembapkan Kulit hingga Rangsang Produksi Kolagen, Ini 5 Manfaat Buah Delima untuk Wajah

Pleh karena itu, flek hitam dianggap sebagai salah satu masalah yang cukup serius terutama bagi perempuan. Seperti yang diketahui bahwa hampir seluruh kaum hawa sangat mendambahkan kulit wajah yang sehat dan bebas noda.

Oleh karenanya tidak jarang ada yang rela menghabiskan banyak biaya untuk merawat wajah dan menwujudkan keinginan tersebut.

Namun, ternyata ada juga cara yang alami yang lebih low budget untuk menghilangkan flek hitam di wajah, yakni dengan menggunakan masker wajah dari buah.

Hal tersebut karena buah diperkaya dengan kandungan vitamin yang dapat menutrisi wajah sekaligus memberikan manfaat kecantikan seperti menghilangkan flek hitam.

BACA JUGA:6 Manfaat Susu Putih untuk Kecantikan, Ampuh Mencerahkan hingga Mengatasi Kulit Mati di Wajah

Diketahui, buah-buahan tersebut diperkaya dengan kandungan vitamin C, asam sirat, dan berbagai sifat antioksidan lainnya.

Kandungan tersebutlah yang berfungsi secara aktif melawat bakteri dan radikal bebas penyebab flek hitam di wajah.

Sinar matahari menjadi penyebab utama munculnya noda hitam di wajah. Hal tersebut karena paparan sinar matahari dapat membuat produksi melanin di kulit meningkat.

Produksi melanin yang berlebih memicu timbulnya flek hitam, jika kondisi ini terus dihiraukan maka bercak coklat kehitaman tersebut akan diam di wajah bertahun-tahun. Namun tidak perlu khawatir, flek hitam menaun di wajah bisa hilang seketika dengan buah-buahan ini.

BACA JUGA:Wajah Sensitif Bisa Pakai! 5 Pelembap Ini Bikin Kulit Kering Jadi Kenyal dan Lembut, Cek Rekomendasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: