dempo

Parents Harus Lebih Peka! Ini 11 Penyebab Anak Alami Depresi, Paling Banyak Dari dalam Keluarga

Parents Harus Lebih Peka! Ini 11 Penyebab Anak Alami Depresi, Paling Banyak Dari dalam Keluarga

Parents harus lebih peka! Ini 11 penyebab anak alami depresi, paling banyak dari dalam keluarga--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Penyebab depresi pada anak harus lebih menjadi perhatian bagi para orang tua agar dapat melakukan pencegahan karena depresi sama sekali tidak boleh diabaikan. 

BACA JUGA:Orang Tua Hati-hati! Ini Ciri Anak Alami Depresi yang Sering Tidak Disadari

Banyak orang tua yang tidak cukup peka untuk mengetahui penyebab dari depresi ini karena menganggap jika depresi hanya bisa dialami oleh orang dewasa saja.  

Padahal anak-anak juga dapat mengalami masalah yang serupa dengan perasaan yang sama. 

BACA JUGA:3 Cara Atasi Depresi pada Anak, Buat Mereka Rasakan Kehadiran Orang Tua

Oleh sebab itu, penyebab depresi ini penting dikenali dengan tujuan untuk dapat melakukan pencegahan hingga pengobatan yang tepat agar masalah mental yang satu ini tidak berkelanjutan. 

Depresi di masa kecil ini merupakan sebuah kondisi kesehatan mental yang serius dan harus segera diatasi dengan menggunakan perawatan medis dan tenaga ahli. 

BACA JUGA:Kenali Potensi Depresi pada Si Kecil Sejak Dini, Ini Gejalanya

Depresi yang dialami oleh anak merupakan gangguan pada suasana hati mereka sehingga dapat membuat anak merasa sedih dan juga putus asa. 

Biasanya kondisi ini dapat mempengaruhi aktivitas sehari-hari mereka seperti rutinitas tidur, pola makan, hingga mempengaruhi hubungan anak dengan orang lain. 

BACA JUGA:11 Penyebab Depresi pada Si Kecil yang Jarang Disadari, Kematian Orang Terdekat Salah Satunya

Tidak hanya itu, depresi juga dapat menyebabkan seseorang menjadi kehilangan minat pada hobi yang biasanya mereka lakukan. Bahkan pada kasus yang parah, depresi dapat memicu keinginan untuk bunuh diri. 

Untuk mencegah masalah ini menjadi berlarut-larut dan semakin membahayakan anak. Orang tua perlu mengetahui penyebabnya agar dapat melakukan tindakan pencegahan atau pengobatan sejak awal. 

BACA JUGA:Parents, Yuk Kenali Ciri-ciri Anak Alami Depresi, Mudah Marah hingga Terus Gelisah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: