dempo

6 Penyebab Penyakit Jantung yang Sering Diabaikan, Obesitas hingga Kebiasaan Merokok

6 Penyebab Penyakit Jantung yang Sering Diabaikan, Obesitas hingga Kebiasaan Merokok

Ilustrasi. 6 penyebab penyakit jantung yang sering diabaikan, obesitas hingga kebiasaan merokok--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Dalam kehidupan sehari-hari, banyak yang tidak menyadari jika penyebab penyakit jantung sebenarnya seringkali dilakukan. 

BACA JUGA:Waspada! Ini 6 Jenis Penyakit Jantung yang Paling Sering Terjadi

Namun hal tersebut seringkali diabaikan hingga seseorang pada akhirnya terkena penyakit jantung dan terlambat memperoleh penanganan yang tepat.

Penyakit jantung ini sama sekali tidak boleh diabaikan karena merupakan penyakit berbahaya dan dapat menimbulkan serangan jantung serta kematian mendadak. 

BACA JUGA:Deteksi Penyakit Jantung Sejak Dini Melalui 5 Gejala Ini, Salah Satunya Keringat Berlebih

Pada umumnya, penyakit jantung disebabkan oleh adanya penyumbatan, peradangan, atau kerusakan pada jantung dan juga pembuluh darah yang ada di sekitarnya. 

Kondisi inilah yang pada akhirnya menghambat aliran darah menuju jantung dan menyebabkan suplai oksigen dan nutrisi di otot serta jaringan di sekitar jantung berkurang. 

BACA JUGA:Luar Biasa! Ini 7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh, Ampuh Jaga Kesehatan Jantung

Otot jantung juga tidak memiliki kemampuan untuk beregenerasi seperti otot lainya sehingga jika terdapat kerusakan, maka hal tersebut dapat berakibat fatal bagi tubuh. 

Jantung sendiri berperan sebagai organ vital yang berfungsi untuk memompa darah agar kebutuhan oksigen dan nutrisi terpenuhi dan tersebar ke seluruh tubuh. 

BACA JUGA:Cakap Cegah Serangan Jantung, Makan Sayur Berikan 6 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Penyakit jantung juga dapat menyerang siapa saja sehingga kamu perlu selalu waspada dan mengenali gejala yang muncul agar dapat memperoleh penanganan segera sebelum muncul komplikasi yang fatal. 

Tidak hanya berakibat fatal, penyakit jantung juga dapat menyebabkan bebam biasa yang besar terutama apabila terjadi pada kasus yang berat. 

BACA JUGA:Cegah Kanker dan Sakit Jantung, Ini 9 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan yang Harus Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: