dempo

Kapolda Bengkulu Soal Maju Pilgub

Kapolda Bengkulu Soal Maju Pilgub

Dua orang Polwan yang berjaga dekat pintu masuk ruang kerja Kapolda langsung berdiri saat sang jenderal akan masuk ruangan. Masih mengenakan seragam olahraga, dia langsung menyalami kami yang menunggu di ruang tunggu. --(Sumber Foto: Opini/BETV)

_Catatan Zacky Antony_

BETVNEWS - Dua orang Polwan yang berjaga dekat pintu masuk ruang kerja Kapolda langsung berdiri saat sang jenderal akan masuk ruangan. Masih mengenakan seragam olahraga, dia langsung menyalami kami yang menunggu di ruang tunggu. 

Dia adalah Irjen Pol Armed Wijaya, MH, Kapolda Bengkulu. Armed menjabat Kapolda Bengkulu sejak 23 Desember 2022. Sudah menjadi kebiasaan, aktifitas Jumat pagi di Polda Bengkulu adalah olahraga. “Ayo masuk,” ajak jebolan Akpol 1988 itu.

BACA JUGA:Pesan Kapolda Bengkulu saat Salat Idulfitri: Wujudkan Situasi Aman dan Tentram

Ruang kerja Kapolda Bengkulu sekarang sudah pindah ke gedung baru. Tapi sama-sama terletak di lantai 2.  

Ruangan yang baru ini jauh lebih luas dibanding ruang kerja di gedung lama yang terletak bersebelahan. Di gedung yang baru ini, ruang tunggu untuk para tamu juga lebih besar. 

Jumat (14/2) pagi sekitar pukul 09.30 WIB, kami memang dijadwalkan beraudiensi dengan Kapolda.

Saya tidak sendirian. Saya bersama dua teman yang lain, yaitu Ketua PWI Provinsi Bengkulu Marsal Abadi dan seorang pengurus PWI Pusat, Musrifah dari Departemen Polri. 

Diskusi ringan mengalir begitu saja. Selama lebih kurang 1 jam. Mulai masalah keamanan Pilkada, dunia media, radikalisme, LP yang overload, pendidikan, pembangunan daerah,  sampai urusan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Kapolda Sapa dan Berikan 100 Paket Bantuan Sosial kepada Masyarakat di Bengkulu Utara

Termasuk rencana setelah tidak lagi menjadi Kapolda. Armed Wijaya kebetulan akan purna tugas pada September 2024 mendatang. 

Mengenai rencana setelah pensiun, mantan Kapolres Bontang Kalimantan Timur itu mengatakan rencana menghabiskan masa tua dengan berkebun. Dunia yang tenang. Jauh dari hiruk pikuk politik. 

Apa tidak ada rencana mencalon gubernur? Sambil tersenyum, Kapolda mengatakan hal itu belum ada dalam rencananya.

Dia menyadari, untuk maju Pilkada, baik sebagai gubernur atau wagub, membutuhkan modal politik yang besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: