dempo

Kota Bengkulu Sholat Ied Esok, Polisi Imbau Masyarakat Tak Konvoi Kendaraan di Malam Takbir

Kota Bengkulu Sholat Ied Esok, Polisi Imbau Masyarakat Tak Konvoi Kendaraan di Malam Takbir

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bengkulu, mengimbau masyarakat di Kota Bengkulu untuk tidak melakukan konvoi kendaraan saat malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. --(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepolisian Resor Kota (Polresta) BENGKULU, mengimbau masyarakat di Kota BENGKULU untuk tidak melakukan konvoi kendaraan saat malam takbiran Idul Adha 1445 Hijriah.

Hal ini mengingat sebagian umat Islam di Kota Bengkulu akan merayakan hari raya Idul Adha pada Minggu 16 Juni 2024. Sehingga diperkirakan Sabtu malam 15 Juni 2024 ini, masyarakat di Kota Bengkulu akan melakukan takbir untuk menyambut hari raya Idul Adha esok hari. 

BACA JUGA:Anggota DPD RI Terpilih Destita Khairilisani Dukung Pagelaran Wayang Kulit oleh PMJB

Adapun masyarakat Kota Bengkulu yang merayakan hari raya Idul Adha pada esok hari diantaranya di Kelurahan Sawah Lebar dan Tanah Patah. 

Kendati begitu, sebagian besar umat Islam di Kota Bengkulu ada yang merayakan pada Senin 17 Juni 2024, serentak dengan daerah-daerah lain di Indonesia. 

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata mengatakan, bahwa konvoi atau berkeliling kota, apalagi menggunakan kendaraan bermotor, dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. 

BACA JUGA:Dukung Pelestarian Adat, Ketua PMBJ Berikan Uang Tunai kepada Pegiat Budaya

Serta dapat mengganggu kamtibmas di jalan raya, seperti menyebabkan macet dan kebisingan dengan suara kendaraan.

Ia menyarankan agar masyarakat yang ingin melakukan konvoi, sebaiknya hanya berjalan kaki saja.

BACA JUGA:Kasus ISPA di Bengkulu Tinggi, Masyarakat Diimbau Hindari Konsumsi Makanan-Minuman Dingin Saat Idul Adha

"Kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu, sebentar lagi Idul Adha akan tiba. Mohon untuk tidak melakukan tidak melakukan takbir keliling yang tidak terkoordinir seperti takbir kendaraan bermotor," sampai Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata, Sabtu 15 Juni 2024.

BACA JUGA:Paguyuban Seroja Turonggo Jati Deklarasikan Janji Melestarikan Budaya Jaranan di Seluma

Selain itu, Kapolresta juga mengimbau bagi masyarakat yang ingin melakukan konvoi sebaiknya terlebih dahulu melaporkan ke Kepolisian. 

Dimana dari pihaknya, tambah Kapolresta, akan melakukan pengamanan dan pengawalan di jalan untuk menghindari kemacetan dan kecelakaan berlalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: