dempo

Sehari Lebih Awal, DMDI Bengkulu Gelar Shalat Idul Adha Besok

Sehari Lebih Awal, DMDI Bengkulu Gelar Shalat Idul Adha Besok

Dewan Masjid Digital Indonesia (DMDI) Bengkulu akan menggelar sholat Idul Adha pada Minggu 16 Juni 2024, di lapangan voli Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Masjid Digital Indonesia (DMDI) BENGKULU akan menggelar sholat Idul Adha pada Minggu 16 Juni 2024, di lapangan voli Stadion Sawah Lebar Kota BENGKULU.

Pelaksanaan shalat Idul Adha ini sehari lebih awal dari penetapan pemerintah. Dimana shalat Idul Adha akan dilaksanakan pada Senin 17 Juni 2024 di seluruh wilayah di Indonesia, termasuk kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Jaksa Agung Apresiasi Upaya STIH Adhyaksa dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

Ketua Dewan Masjid Digital Indonesia (DMDI) Bengkulu Abdul Karim mengatakan, shalat Idul Adha yang dilakukan lebih awal karena mengikuti rangkaian haji di Makkah.

Ia juga menyebut bahwa shalat Idul Adha besok akan diikuti oleh sekitar 500 orang jamaah.

BACA JUGA:Komisioner KPU Kota Bengkulu: Mantan Napi yang Jadi PPK Masih Layak Bertugas

"Ya betul, besok (Minggu 16 Juni 2024, red) pukul 07.00 WIB di lapangan voli Sawah Lebar. Kisaran akan ada 500 jamaah," kata Abdul Karim, Sabtu 15 Juni 2024.

BACA JUGA:Sambut Idul Adha, Jaksa Agung Tekankan Semangat Rela Berkorban dan Kepedulian Sosial

Sementara itu diketahui pada sholat Idul Adha tersebut, bertindak sebagai imam Ustadz Ahmad Abdul Ghaniy dan Khotib Ardinsyah Yun.

Di lain sisi pemerintah sendiri sebelumnya telah menetapkan shalat Idul Adha akan dilaksanakan pada Senin 17 Juni 2024 mendatang di seluruh wilayah di Indonesia, termasuk kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Anggota DPD RI Terpilih Destita Khairilisani Dukung Pagelaran Wayang Kulit oleh PMJB

Sementara itu, Kantor Kemenag Kota Bengkulu mendata, pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 Hijriah akan digelar di 517 lokasi, baik di masjid maupun lapangan yang ada di Kota Bengkulu. (Ahmad) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: