dempo

Gelar Salat Idul Adha Lebih Awal, DMDI Bengkulu: Jangan Jadikan Perbedaan Saling Bermusuhan

Gelar Salat Idul Adha Lebih Awal, DMDI Bengkulu: Jangan Jadikan Perbedaan Saling Bermusuhan

Ratusan jemaah DMDI (Dewan Masjid Digital Indonesia) Bengkulu, melaksanakan salaf Idul Adha di lapangan voli Stadion Sawah Lebar kota Bengkulu pada Minggu 16 Juni 2024 pagi.--(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ratusan jemaah DMDI (Dewan Masjid Digital Indonesia) BENGKULU, melaksanakan salaf Idul Adha di lapangan voli Stadion Sawah Lebar kota BENGKULU pada Minggu 16 Juni 2024 pagi.

Bertindak selaku khotib Ustad Ardinsyah yun, menyampaikan khutbah dengan tema persatuan umat Muslim.

BACA JUGA:Masjid Al Iman Tanah Patah Gelar Shalat Idul Adha Hari Ini, Potong Hewan Kurban Besok

Sementara itu Ketua DMDI Bengkulu Abdul Karim mengatakan salat Idul Adha yang dilaksanakan mengikuti pengumuman dari Pemerintah Arab Saudi.

"Kita melaksanakan salat Ied pada hari Minggu ini, berdasarkan Pemerintah dari Arab Saudi, yang telah mengumumkan bahwa peristiwa wukuf di Arafah itu pada tanggal 9 Dzulhijjah, 15 Juni 2024 hari Sabtu, kemudian hari Ahad ini sudah dilaksanakan salat Idul Adha dan dimulai pelaksanaan penyembelihan hewan qurban," kata Abdul Karim.

BACA JUGA:Puasa Arafah Jelang Idul Adha 2024: Niat, Tata Cara, dan Keutamaannya

Abdul Karim juga berharap meski adanya perbedaan waktu pelaksanaan salat ini, tidak menjadikan umat muslim saling bermusuhan.

"Harapan saya, bahwa terjadinya perbedaan ini janganlah menjadikan kita untuk saling bermusuhan,dan bahwa perbedaan itu secara sunatuAllah ada," tutup Abdul.

(Ahmad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: