dempo

Salat Idul Adha di Masjid Agung At-Taqwa, Pj Walikota Ajak Masyarakat Pertahankan Semangat Berkurban

Salat Idul Adha di Masjid Agung At-Taqwa, Pj Walikota Ajak Masyarakat Pertahankan Semangat Berkurban

Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi menunaikan shalat Idul Adga 1445 H di Masjid Agung At Taqwa, kelurahan Anggut Atas Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, Senin 17 Juni 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pj Walikota BENGKULU, Arif Gunadi menunaikan shalat Idul Adga 1445 H di Masjid Agung At Taqwa, kelurahan Anggut Atas Kecamatan Ratu Samban, Kota BENGKULU, Senin 17 Juni 2024.

Dalam sambutannya sebelum shalat Ied, Pj Walikota, Arif Gunadi mewakili Pemerintah Kota Bengkulu mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1445 H kepada para jamaah dan masyarakat Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Salat Iduladha di Desa Karang Pulau, Serahkan 2 Sapi Kurban

Pj Walikota juga mengungkapkan bahwa jumlah kurban tahun ini meningkat bila dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini menandakan atau indikator bahwa ekonomi masyarakat Kota Bengkulu mengalami peningkatan.

Dirinya juga berpesan, agar seluruh elemen warga Kota Bengkulu tetap mempertahankan semangat berkurban dengan terus bersama-sama mewujudkan Kota Bengkulu yang bahagia dan religius.

BACA JUGA:Usai Salat Iduladha di Masjid Agung Baitul Falihin, Bupati Seluma Serahkan 7 Ekor Hewan Kurban

"Momentum Idul adha ini mesti kita maknai dengan meningkatkan jiwa berkurban, berkurban dalam hal ini adalah membangun Kota Bengkulu lebih baik kedepannya. Kemudian momentum ini juga dimanfaatkan sebagai kesempatan Berbagi kebahagiaan kepada masyarakat kota yang belum beruntung," kata Pj Walikota Arif Gunadi, Senin 17 Juni 2024.

BACA JUGA:Lapas Bengkulu Salat Iduladha Bersama Ratusan Warga Binaan, Sembelih 6 Ekor Hewan Kurban

Bertindak sebagai imam dan khotib adalah Ustad Dr. H. Ahmad Farhan, M. Si. Dalam khotbahnya ia menyampaikan, bahwa momentum Idul Adha seseorang muslim harus meneladani sifat Nabi Ibrahim ketika menerima perintah dari Allah SWT untuk mengorbankan anaknya, Ismail seperti pengorbanan, kasih sayang, dan keikhlasan.

"Berkurban selain memiliki dimensi spritual, juga memiliki dimensi sosial, sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim ketika ingin mengorbankan anak yang disayanginya. Berkurban selain meningkatkan silahturahmi juga menimbulkan kasih sayang di masyarakat," sampainya kepada para jamaah shalat Idul Adha.

BACA JUGA:Berjalan Khusyuk, Salat Iduladha 1445 Hijriah Pemkab Seluma Dihadiri Helmi Hasan

Sebagai informasi tambahan, jumlah hewan kurban dalam menyambut hari raya Idul Adha tahun ini berdasarkan laporan ketua panitia kurban Masjid At-Taqwa, yaitu sebanyak 14 ekor sapi dan 1 ekor kambing. 

Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang berjumlah 11 ekor sapi. 

BACA JUGA:Lebaran Idul Adha Tiba, Berikut 8 Tips Merebus Daging Kurban Tanpa Presto, Dijamin Empuk Tidak Alot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: