dempo

Sembelih 28 Sapi dan 7 Kambing, Polda Bengkulu Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat Sekitar

Sembelih 28 Sapi dan 7 Kambing, Polda Bengkulu Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat Sekitar

Polda Bengkulu bersama jajaran dan masyarakat sekitar melaksanakan pemotongan hewan kurban, pada 17 Juni 2024 pukul 08.00 WIB.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Usai salat Idul Adha 1445 Hijiriah/2024 Masehi, Polda BENGKULU bersama jajaran dan masyarakat sekitar melaksanakan pemotongan hewan kurban, pada 17 Juni 2024 pukul 08.00 WIB.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu, Irjen Pol Drs. Armed Wijaya, MH, melalui Kabid Humas Kombes Pol Anuardi S.I.K. M.SI CPHR, menyampaikan bahwa pada Idul Adha ini, Polda Bengkulu menyembelih sebanyak 35 hewan kurban yang terdiri dari 28 ekor sapi dan 7 kambing

BACA JUGA:Daging Hewan Kurban Iduladha di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu Bebas dari Cacing Hati

"Alhamdulillah tahun ini terkumpul 35 hewan kurban yang akan kita potong. Diantaranya sapi 28 dan kambing ada 7 ekor, tentunya ini adalah bentuk sukur kami sekaligus upaya untuk berbagi ke sesama. Nanti hewan kurban ini akan kita bagikan ke anggota dan masyarakat sekitar," ujarnya Senin, 17 Juni 2024 pukul 08.50 WIB. 

BACA JUGA:Puluhan Warga Desa Sukasari Seluma Gotong Royong Sembelih 18 Ekor Hewan Kurban

Salah satu sapi kurban yang disembelih adalah milik Kapolda Bengkulu sendiri, yang memiliki berat sekitar 800 kilogram.

Tidak hanya Kapolda, Wakapolda Bengkulu juga menyumbangkan sapi dengan berat yang sama yakni sekitar 800 kilogram.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Utara Terima Laporan Pengrusakan dan Pengancaman Terhadap Subkontraktor PT Injatama

"Kami harap melalui kurban ini, kita bisa semakin mempererat tali silaturahmi antar anggota kepolisian dan masyarakat," tambah Kombes Pol Anuardi S.I.K. M.SI CPHR saat wawancara dengan BETVNEWS di Polda Bengkulu. 

BACA JUGA:Iduladha 2024, Polres Kaur dan Jajaran Berkurban 17 Ekor Sapi

Pembagian daging kurban dilakukan secara merata kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah Bengkulu, dengan prioritas warga yang kurang mampu.

Kabid Humas Polda Bengkulu juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong. Terutama di momen-momen penting seperti Idul Adha ini. 

BACA JUGA:Hewan Kurban Iduladha di Kepahiang Sehat dan Aman untuk Dikonsumsi

"Kita harus terus saling membantu dan mendukung, terutama di masa-masa yang penuh tantangan seperti sekarang ini," tutup Kombes Pol Anuardi S.I.K. M.SI CPHR (Imron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: