dempo

Masjid At-Taqwa Dapat Bantuan Sapi Limosin Berat Hampir 1 Ton, Ini Sosok Pemberinya

Masjid At-Taqwa Dapat Bantuan Sapi Limosin Berat Hampir 1 Ton, Ini Sosok Pemberinya

Masjid At-Taqwa yang berada di pusat Kota Bengkulu ini pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi dan 1 ekor kambing, pada Senin 17 Juni 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Masjid At-Taqwa yang berada di pusat Kota BENGKULU ini pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi dan 1 ekor kambing, pada Senin 17 Juni 2024 yang dipusatkan pada halaman belakang. 

Dari 13 ekor sapi yang disembelih panitia Masjid At Taqwa, jumlah daging yang didapatkan hampir mencapai sekitar 1,2 ton. Sehingga bisa dibagikan secara merata kepada masyarakat terutama lingkungan masjid At Taqwa dan sekitarnya.

BACA JUGA:Personel Polres Mukomuko Gotong Royong Potong Hewan Kurban Iduladha

"Daging kurban kami distribusikan kepada peserta kurban, panitia kurban, masyarakat di lingkungan masjid, terdiri dari Anggut Atas, Anggut Bawah, Anggut Dalam Penurunan dan Berkas," kata Ketua Panitia Kurban Masjid At Taqwa, Heri Mulyano. 

BACA JUGA:Kodim 0407 Kota Bengkulu Sembelih 5 Ekor Sapi, Daging Kurban Dibagikan untuk Warga Sekitar

Lebih lanjut, kata Heri, total kupon yang dibagikan mencapai 800 lembar kepada masyarakat secara umum. Selain itu juga dibagikan tanpa kupon namun pada sore hari, karena seperti setiap tahunnya ada banyak warga dari berbagai kelurahan bahkan dari luar Kota Bengkulu datang untuk mendapatkan daging.

"Justru yang seru dan ramai pembagian tanpa kupon bagi masyarakat yang datang ke Masjid At Taqwa kita layanan semasa daging itu ada kami berikan," ungkapnya.

BACA JUGA:Polres Kepahiang Sembelih 7 Ekor Hewan Kurban, Dibagikan ke Masyarakat dan Panti Asuhan

Namun dari keseluruhan bantuan hewan kurban yang diterima masjid At-Taqwa, ada 1 sapi yang beratnya hampir 1 ton. Belakangan diketahui, sapi tersebut merupakan pemberian dari Nuragiyanti Dewi Permatasari, M, Arch. 

Sementara itu, Tim keluarga Nuragiyanti Dewi Permatasari, M, Arch, Budi Hardianto mengatakan, pemberian sapi kurban jenis Limosin untuk disembelih di Masjid At Taqwa Kota Bengkulu, karena masjid tersebut berada di pusat kota dan memiliki jamaah yang ramai serta berada di lingkungan masyarakat.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Serahkan Sapi Kurban Presiden Jokowi ke Warga Desa Kertapati Bengkulu Tengah

"Kami dari tim keluarga Agi yang Insyallah bakal calon Walikota Bengkulu mempercayai sapi kurban sapi jenis limosin disembelih di Masjid At Taqwa," ujarnya.

BACA JUGA:Jumlah Hewan Kurban Kota Bengkulu Capai 2.380 Ekor, Terbanyak di Kecamatan Selebar

Untuk diketahui, sapi jenis limosin merupakan sapi pedaging yang dikhususkan sehingga tidak heran jika berat 1 ekor sapi bisa mencapai 1 ton. Sementara sapi pemberian Agi hampir mencapai berat 1 ton, dengan harga sekitar Rp45 juta 1 ekor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: