KPU

Jamaah Haji Kloter Pertama Asal Bengkulu Dijadwalkan Tiba di Bumi Rafflesia pada 26 Juni 2024

Jamaah Haji Kloter Pertama Asal Bengkulu Dijadwalkan Tiba di Bumi Rafflesia pada 26 Juni 2024

Rapat koordinasi pemulangan jemaah haji asal Bengkulu digelar di Gedung Asrama Haji Bengkulu, pada Kamis 20 Juni 2024.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Rapat koordinasi pemulangan jemaah haji asal BENGKULU digelar di Gedung Asrama haji BENGKULU, pada Kamis 20 Juni 2024.

Rapat tersebut dipimpin Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu Khairil Anwar serta Kepala Kantor Kemenag Wilayah Bengkulu Muhammad Abdu.

BACA JUGA:Tak Ada Keluarga yang Mengakui, Dinsos Bantu Makamkan Jenazah Lansia di Betungan

Pada rapat tersebut, Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu Khairil Anwar mengatakan, jamaah haji kloter pertama asal Bengkulu dijadwalkan tiba di Bumi Rafflesia pada tanggal 26 Juni 2024 pukul 11.45 Wib.

"Pada tanggal 26 Juni 2024, jamaah haji asal Bengkulu kloter pertama akan tiba di Padang pukul 04.40 WIB dari Bandara King Abdul Aziz Arab Saudi. Mereka akan istirahat sebentar, sudah itu terbang dari Padang ke Bengkulu pada pukul 10.45 WIB tanggal 26 Juni. Kemudian tiba di Bengkulu pukul 11.45 WIB," kata Khairil Anwar. 

BACA JUGA:Sekolah Dilarang Jual Seragam ke Siswa, Dikbud Kota Bengkulu: Ada Sanksi Tegas

Total jamaah haji kloter pertama yang akan tiba di Bumi Rafflesia Bengkulu pada 26 Juni mendatang sebanyak 393 jemaah. 

Sedangkan total keseluruhan jamaah haji Provinsi Bengkulu di tahun 2024 ini sebanyak 1.722 dengan sebaran dari 9 kabupaten dan kota.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Minta Jamaah Haji Asal Bengkulu Pulang dengan Sehat dan Selamat

Selanjutnya, menurut Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu Khairil Anwar, 393 jamaah haji kloter pertama yang tiba di Bengkulu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu di asrama haji Bengkulu.

"Nanti mereka tiba di Bengkulu kita akan melakulan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu di Asrama Haji. Ini guna memastikan agar jemaah haji pergi dalam keadaan sehat dan pulang pun juga dalam keadaan sehat," tambah Khairil. 

BACA JUGA:Diduga Jarang Ngantor, Pemkab Kepahiang Berikan Warning untuk Perangkat Desa Kampung Bogor

Di sisi lain, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Bengkulu Muhammad Abdu, memastikan jamaah haji asal Bengkulu dalam kondisi sehat dan lancar selama melaksanakan Ibadah haji 1445 Hijriah. 

"Kemarin seminggu yang lalu kita sudah melaksanakan Zoom Meeting dengan jamaah haji asal Bengkulu. Alhamdulilah kondisi jemaah baik baik saja, jamaah dapat menjalankan ibadah dengan baik lancar di sana," tutup Muhammad Abdu. (Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: