dempo

Hari Pertama Tayang, Film Pahlawan Nasional dan Pendiri HMI Disambut Antusias Penonton

Hari Pertama Tayang, Film Pahlawan Nasional dan Pendiri HMI Disambut Antusias Penonton

Masyarakat dan para kader HMI di Bengkulu yang ikut serta nonton Film Lafran Pane di salah satu bioskop.--(Sumber Foto: Ilham/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Antusiasme yang luar biasa terpancar di salah satu bioskop BENGKULU pada hari pertama penayangan film epik yang mengangkat kisah pahlawan nasional dan pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). 

Film yang diputar berhasil menarik perhatian para penonton dengan menampilkan perjalanan hidup Lafran Pane, tokoh yang dikenal sebagai pahlawan nasional dan salah satu pendiri HMI. 

BACA JUGA:Meriahkan HUT Benteng ke-16, Emak-emak Antusias Ikuti Lomba Panjat Pinang

Andi Hartono, Koordinator Nobar Film Lafran Pane di Bengkulu, menyampaikan bahwa animo masyarakat terutama kalangan kader HMI baik yang sudah alumni maupun yang masih aktif sebagai mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bengkulu begitu besar sejak awal.

"Dengan adanya acara nobar seperti ini, kami berharap masyarakat semakin mengenal dan mengapresiasi perjuangan serta kontribusi besar Lafran Pane dalam sejarah bangsa," ucap Andi pada penayangan perdana sesi terakhir Kamis Malam 20 Juni 2024.

BACA JUGA:Sekolah Dilarang Jual Seragam ke Siswa, Dikbud Kota Bengkulu: Ada Sanksi Tegas

Para penonton pun tak hanya menikmati film tersebut, tetapi juga berdiskusi aktif tentang nilai-nilai historis dan perjuangan yang diwakili oleh Lafran Pane. Acara nobar ini diharapkan dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap sejarah di kalangan generasi muda Bengkulu khususnya.

Ia berharap bahwa kesuksesan hari pertama ini dapat memicu minat lebih banyak lagi penonton untuk datang menikmati film ini di hari-hari berikutnya. Para penggemar film sejarah dan pahlawan nasional di Bengkulu tidak sabar untuk merasakan lagi momen bersejarah ini di layar lebar.

BACA JUGA:BEI Perwakilan Bengkulu Gelar Media Gathering, Ajak Jurnalis Investasi Saham di Pasar Modal

"Kita berharap semua kalangan masyarakat bisa datang menonton di bioskop kesayangan agar lebih memahami sejarah dan perjuangan pahlawan kita," ujar Andi yang juga merupakan Sekretaris Forum Komunikasi Wartawan KAHMI Bengkulu.

Untuk diketahui, film ini tidak hanya mengeksplorasi aspek sejarah yang penting bagi perjalanan bangsa, tetapi juga mengingatkan akan pentingnya nilai-nilai keberanian dan pengorbanan dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: