dempo

Asam Lambung Bikin Aktivitas Terganggu? Cegah dengan 5 Cara Mudah Ini

Asam Lambung Bikin Aktivitas Terganggu? Cegah dengan 5 Cara Mudah Ini

Ilustrasi. Asam lambung bikin aktivitas terganggu? Cegah dengan 5 cara mudah ini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Cara mencegah asam lambung naik sangat diperlukan oleh para pengidap penyakit ini karena kondisi asam lambung naik ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari akibat gejala yang dirasakan. 

BACA JUGA:Jangan Kalap! 9 Makanan Ini Bisa Picu Asam Lambung Naik, Nomor 3 Banyak Digemari

Mereka yang mengalami asam lambung biasanya akan merasakan sensasi panas atau nyeri di perut yang menjalar sampai ke dada (heartburn) sehingga kondisi ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Asam lambung atau dikenal juga dengan istilah gastroesophageal reflux disease (GERD) merupakan sensasi seperti terbakar yang muncul di dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan.  

BACA JUGA:7 Bahaya Asam Lambung Baik, Bisa Sebabkan Gangguan Pencernaan Kronis hingga Pendarahan Organ

Tidak hanya itu, kondisi ini juga dapat menimbulkan nyeri pada ulu hati, heartburn, dan juga berbagai gejala lainnya yang dirasakan pada area dada bagian bawah dan perut termasuk rasa asam di mulut.  

Mereka yang mengidap penyakit ini biasanya mengalami refluks asam setidaknya dua kali seminggu, bahkan mereka juga seringkali mengalami gangguan parah paling tidak sekali seminggu. 

BACA JUGA:Jangan Sepelekan! Ini 5 Penyebab Asam Lambung Naik, Salah Satunya Stres

Meski demikian, karena kemiripan gejalanya banyak masyarakat awam yang kerap kali menyamakan asam lambung ini dengan maag meski keduanya merupakan hal yang berbeda. 

Penyakit asam lambung tentunya sama sekali tidak boleh dianggap remeh lantaran bisa menyebabkan komplikasi yang berbahaya. 

BACA JUGA:6 Gejala Asam Lambung Naik yang Paling Sering Dialami, Perut Kembung hingga Mual

Paparan asam lambung yang berulang-ulang naik ke kerongkongan dapat menyebabkan iritasi pada lapisan kerongkongan tersebut sehingga penting untuk mencegah asam lambung naik ke kerongkongan. 

Lantas bagaimana cara mencegah asam lambung naik ini? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

BACA JUGA:Deteksi Penyakit Asam Lambung Lewat 6 Gejala Ini, Perut Kembung hingga Sering Mual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: