dempo

6 Cara Atasi Asam Lambung Naik yang Ampuh dan Mudah, Coba Gunakan Pakaian Lebih Longgar

6 Cara Atasi Asam Lambung Naik yang Ampuh dan Mudah, Coba Gunakan Pakaian Lebih Longgar

6 cara atasi asam lambung naik yang ampuh dan mudah, coba gunakan pakaian lebih longgar--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Cara mengatasi asam lambung naik merupakan cara yang sangat diperlukan bagi mereka yang mengidap penyakit ini karena asam lambung dapat tiba-tiba naik di tengah-tengah aktivitas yang sibuk. 

BACA JUGA:Asam Lambung Bikin Aktivitas Terganggu? Cegah dengan 5 Cara Mudah Ini

Tidak hanya itu, masalah asam lambung ini juga membuat penderitanya tidak nyaman sehingga mereka perlu mencari cara untuk mengatasinya segera agar dapat kembali beraktivitas seperti semula. 

Penyakit asam lambung ini dapat menyerang siapa saja, baik orang dewasa maupun anak-anak sehingga penting untuk menerapkan gaya hidup sehat untuk mencegah penyakit ini terjadi. 

BACA JUGA:Jangan Kalap! 9 Makanan Ini Bisa Picu Asam Lambung Naik, Nomor 3 Banyak Digemari

Biasanya orang-orang akan segera mengonsumsi obat untuk mengatasi asam lambung naik ini atau membiarkannya reda dengan sendirinya. 

Namun ternyada masih ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasinya tanpa perlu menggunakan obat, bahkan beberapa cara ini cenderung sangat sederhana. 

BACA JUGA:7 Bahaya Asam Lambung Baik, Bisa Sebabkan Gangguan Pencernaan Kronis hingga Pendarahan Organ

Asam lambung atau dikenal juga dengan istilah gastroesophageal reflux disease (GERD) merupakan sensasi seperti terbakar yang muncul di dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan.  

Mereka yang mengalami asam lambung akan merasakan sensasi panas atau nyeri di perut yang menjalar sampai ke dada (heartburn) sehingga kondisi ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. 

BACA JUGA:6 Gejala Asam Lambung Naik yang Paling Sering Dialami, Perut Kembung hingga Mual

Tidak hanya itu, kondisi ini juga dapat menimbulkan nyeri pada ulu hati, heartburn, dan juga berbagai gejala lainnya yang dirasakan pada area dada bagian bawah dan perut termasuk rasa asam di mulut.  

Mereka yang mengidap penyakit ini biasanya mengalami refluks asam setidaknya dua kali seminggu, bahkan mereka juga seringkali mengalami gangguan parah paling tidak sekali seminggu. 

BACA JUGA:Jangan Sepelekan! Ini 5 Penyebab Asam Lambung Naik, Salah Satunya Stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: