KPU

Yuk Hindari! 6 Kebiasaan Makan Buat Perut Buncit

Yuk Hindari! 6 Kebiasaan Makan Buat Perut Buncit

Yuk Hindari! 6 Kebiasaan Makan Buat Perut Buncit--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Yuk hindari! 6 Kebiasaan makan ini buat perut makin buncit. Apa saja? Mari simak info detailnya di sini siapa tahu kamu pernah lakukan Kebiasaan makan ini.

Melansir dari Harvard Medical School, lemak di perut mampu meningkatkan banyak risiko kesehatan, termasuk kondisi metabolisme, penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2, bahkan kanker payudara.

BACA JUGA:Begadang Hingga Kurang Tidur, 7 Kebiasaan Buruk Ini Suka Memicu Gula Darah Naik, Yuk Hindari Terkena Diabetes

Perut buncit dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor. Terlebih, buat kamu yang suka makan di malam hari dan mengonsumsi makanan tinggi gula.

Bahan makanan yang mengandung gula tambahan dan lemak trans kerap menimbulkan masalah terhadap peningkatan lemak di perut.

BACA JUGA:Ketahui 5 Makanan Pemicu Kerusakan Mata, Segera Hindari Jika Tak Ingin Susah Di Hari Tua

Dilansir dari beautynesia.com, berikut beberapa kebiasaan makan yang dapat membuat perut buncit, sehingga bisa dihindari mulai dari sekarang.

Kebiasaan Makan Bikin Perut Buncit

1. Makan Sambil Nonton

Kebiasaan makan sambil nonton berisiko membuat perut buncit. Makan sambil menonton TV atau sambil bermain gadget membuat kita cenderung mengonsumsi makanan dengan porsi yang lebih besar.

Hal ini dapat terjadi terjadi karena perhatian kita terhadap aktivitas makan menjadi terganggu. Kebiasaan inilah yang menyebabkan lemak dapat menumpuk lebih cepat di area perut, sehingga perut buncit dapat tercipta.

BACA JUGA:Mengenal Sindrom Hurried Child, Orang Tua Perlu Hindari Perilaku Ini, Cek Alasannya di Sini!

Sebuah penelitian menyebutkan, mereka yang makan sambil menonton TV atau berjalan kaki, cenderung mengonsumsi makanan lima kali lebih banyak jika dibandingkan dengan mereka yang fokus saat makan dan tidak sedang mengerjakan aktivitas yang lain.

2. Makan Makanan Sehat Berkalori Tinggi Secara Berlebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: