dempo

Tanda dan Cara Mengatasi Overthinking, Jangan Anggap Sepele! Kamu Perlu Lakukan Ini

Tanda dan Cara Mengatasi Overthinking, Jangan Anggap Sepele! Kamu Perlu Lakukan Ini

Ilustrasi. Tanda dan cara mengatasi overthinking, jangan anggap sepele, kamu perlu lakukan ini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Setiap orang tentu pernah bersikap overthinking pada suatu hal. Tanpa disadari hal ini bisa menjadi kebiasaan dan jika berlebihan akan sangat mengganggu.

Ada tanda dan cara mengatasi agar seseorang tidak terlalu overthinking pada sesuatu. Sebab, jika berlebihan dapat mempengaruhi kesehatan mental.

Sebagaimana diketahui, otak merupakan suatu prosesor luar biasa, yang mana dapat membuat keputusan dengan sadar ataupun di bawah sadar kurang lebih dari 35.000 kali per harinya.

BACA JUGA:Mengenal Trust Issue dalam Hubungan, Lengkap dengan Cara Mengatasinya, Ini yang Perlu Kamu Lakukan

Hanya saja, jika tidak cermat untuk menganalisis sebuah pertanyaan yang masuk dalam otak, hal ini akan menimbulkan kekhawatiran secara berlebihan atau dengan kata lain kamu mengalami overthinking.

Misalnya yang terjadi di masa lalu, atau hanya sekadar bayang-bayang skenario baik atau buruk dalam hidup. Hal ini menjadi salah satu tanda dari overthinking.

Dalam hal ini overthinking adalah pikiran negatif dalam kepala yang dapat mengganggu aktivitas harianmu, sehingga jika dibiarkan akan berpengaruh bagi kesehatan.

BACA JUGA:Bahaya Overthinking bagi Kesehatan, Dapat Merusak Mental Anak, Ini yang Akan Dialami

Dikutip dari laman alodoketer.com, berikut ini tanda dan cara mengatasi overthinking yang perlu kamu ketahui.

Tanda seseorang overthinking

1. Muncul rasa khawatir secara berlebihan setiap malam

Jika kekhawatiran muncul setiap waktu, hingga membuat pikiranmu rasanya tidak dapat berhenti, ini merupakan salah satu tanda lain dari overthinking. 

Tidak hanya itu, bisa saja saat kamu ingin tidur, otak tetap memutar kembali suatu skenario dalam kepala, sehingga memunculkan bayangan tentang hal-hal buruk.

BACA JUGA:Kamu Sulit Konsentrasi? Cek Penyebab dan Cara Mengatasi Biar Fokus Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: