dempo

Puluhan Tahun Rusak, DPRD Seluma Desak Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Sidosari

Puluhan Tahun Rusak, DPRD Seluma Desak Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Sidosari

Rusaknya jalan Sidosari yang merupakan penghubung antar desa di Kecamatan Sukaraja selama 38 tahun menjadi sorotan publik. Termasuk Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Rusaknya jalan Sidosari yang merupakan penghubung antar desa di Kecamatan Sukaraja selama 38 tahun menjadi sorotan publik. Termasuk Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca.

Ia mendesak Pemerintah Kabupaten Seluma agar membangun jalan penghubung antar desa di Kecamatan Sukaraja.

BACA JUGA:Upacara Puncak HUT ke-16 Bengkulu Tengah, Pemkab Fokus Dorong Pembangunan

"Terkait dengan viranya jalan itu, Pemkab Seluma harusnya turun langsung mengecek kelapangan. Karena jalan yang sempat viral kemarin itu jalan milik Pemkab Seluma," kata Ketua DPRD Nofi Eriyan Andesca, Senin 24 Juni 2024.

Bukan tanpa alasan, pasalnya jalan penghubung antar desa di Kecamatan Sukaraja tersebut sudah rusak parah hingga masyarakat bisa memancing dan  menanami bibit sawit di jalan berlubang yang digenangi air.

BACA JUGA:DRPD Provinsi Bengkulu Prihatin dan Menyayangkan Pelecehan Seksual di Lingkungan Sekolah

Padahal, jalan tersebut merupakan akses penghubung yang sering dilewati warga Desa Sidosari. Sebab jalan tersebut merupakan perlintasan penghubung warga ke Desa Sumber Arum, Desa Bukit Peninjauan 1, Desa Sari Mulyo, Desa Air Periukan, dan Sumber Makmur menuju ke Pasar Sabtu Kecamatan Sukaraja.

Ketua DPRD Seluma juga meminta masyarakat dan Pemdes setempat agar terus menyampaikan usulan terkait pembangunan jalan tersebut.

BACA JUGA:Wantimpres Bakal Kunjungi Seluma, Bahas Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan

"Masyarakat dan Pemdes terus sampaikan usulan ke Pemkab Seluma, dan kita berharap  di tahun 2025 jalan tersebut diproiritaskan dalam program pembangunan," sampai Ketua DPRD Seluma.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu RDP Bersama Timsel JPT Pratama Eselon II Pemprov Bengkulu

Sementara itu Rumina (37) warga Sidosari juga menyampaikan harapannya agar jalan ini segera diperbaiki dan dibangun. 

"Pak bupati kan ada program seribu jalan mulus. Tolong lah kami Pak, kami juga ingin jalan kami mulus, ikut merasakan program yang Bapak laksanakan," harap Rumina.

BACA JUGA:Hanyut di Sungai Nasal, Warga Desa Air Palawan Ditemukan Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: