KPU

Polresta Bengkulu Gelar Bakti Kesehatan Sambut HUT Bhayangkara ke-78

Polresta Bengkulu Gelar Bakti Kesehatan Sambut HUT Bhayangkara ke-78

Menjelang momentum HUT Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, Polresta Bengkulu menggelar Bhakti Kesehatan di Aula Endra Dharmalaksana Polresta Bengkulu, Rabu 26 Juni 2024.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Menjelang momentum HUT Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, Polresta BENGKULU menggelar Bakti Kesehatan di Aula Endra Dharmalaksana Polresta BENGKULU, Rabu 26 Juni 2024.

Giat Bakti Kesehatan ini bekerjasama dengan Sidokkes Polresta Bengkulu dan PMI Cabang Bengkulu diikuti oleh masyarakat, ratusan personel dan Aparatur Sipil Negara (ASN), serta Bhayangkari di lingkup Polresta Bengkulu.

BACA JUGA:2 Unit Rumah Warga Desa Pekik Nyaring Ludes Dilahap Si Jago Merah

Adapun agenda yang dilakukan dalam bakti kesehatan ini diantaranya sunat masal untuk 65 orang anak, pengobatan umum untuk 200 orang, pengobatan gigi untuk 100 orang, pelayanan Keluarga Berencana (KB) untuk 100 orang, dan donor darah untuk 250 orang peserta Polresta dan jajaran. 

Selain itu, ada agenda pembagian sembako kepada msayarakat sekitar, dan bantuan alat pendengaran serta kursi roda ke disabilitas.

BACA JUGA:2 Pintu Keluar Tol Bengkulu-Lubuklinggau Bakal Dibangun di Rejang Lebong, Ini Lokasinya

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya yang turut serta menyumbangkan darahnya mengatakan, bahwa ini merupakan agenda rutin yang digelar di kepolisian Daerah (Polda) di Seluruh Indonesia untuk menyambut HUT Bhayangkara.

Ia juga mengapresiasi animo personel Polresta Bengkulu yang turut serta mengikuti donor darah.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Apresiasi Prestasi Putra Putri Bengkulu yang Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

"Giat Bakti Kesehatan kali untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-78, tentunya digelar di seluruh Kepolisian Daerah seluruh Indonesia. Sementara Polresta Bengkulu kegiatannya seperti sunat massal, pengobatan umum, donor darah, membagikan sembako, dan membagikan alat pendengar serta kursi roda ke para disabilitas," ujarnya, Rabu 26 Juni 2024.

BACA JUGA:Banggar DPRD Provinsi Bengkulu Sebut Silpa Rp68,9 Miliar Bisa Diformulasikan Rp40 Miliar

Kapolda Bengkulu berharap, giat bakti kesehatan ini memberikan manfaat kepada keluarga besar Polresta Bengkulu dan masyarakat sekitar. Serta menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat kepada Polri, khususnya Polda Bengkulu.

"Sebagai anggota Polri mari kita tunjukkan kepada masyarakat sebagai pertanggungjawaban kita kepada masyarakat. Sehingga masyarakat terinspirasi dengan kegiatan kita dan mari bersemangat bersama dalam menyambut hari Bhayangkara ke-78," tutup Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya. (Imron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: