KPU

6 Ciri-ciri Stroke yang Harus Diwaspadahi, Kesulitan Bicara Salah satunya

6 Ciri-ciri Stroke yang Harus Diwaspadahi, Kesulitan Bicara Salah satunya

Ilustrasi. Ciri-ciri stroke yang harus diwaspadahi.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Kesulitan berbicara termasuk salah satu ciri-ciri stroke ringan? yuk cek fakta dan tanda stroke ringan lainnya di sini.

Setroke merupakan kondisi ketika terjadi kerusakan pada otak yang disebabkan oleh kurangnya suplai darah, akibatnya organ tubuh tidak dapat menjalankan tugasnya secara optimal.

Stroke ringan adalah kondisi ketika organ tubuh tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya dalam waktu singkat.

Namun, meskipun stroke ringan berlangsung tidak begitu lama, jika dibiarkan begitu saja akan mengakibatkan kondisi kesehatan semakin parah.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui ciri-ciri stroke ringan agar dapat mencegah perparahan kondisi kesehatan.

BACA JUGA:Sakit Kepala hingga Perubahan Visual, Ini 5 Ciri-ciri Darah Tinggi yang Harus Diwaspadahi

Salah satu ciri-ciri stroke ringan yang harus diwaspadahi adalah kesulitan berbicara. Hal ini dapat terjadi karena terjadi kerusakan di otak sehingga saraf lidah terganggu, kondisi inilah yang menyebabkan kesulitan berbicara.

Tidak hanya itu, pandangan kabur secara tiba-tiba, sakit kepala, kesemutan, kesulitan berjalan, hingga lemah otot juga termasuk ciri-ciri dari stroke ringan yang harus kamu waspadahi.

Melansir dari halodoc.com, berikut ciri-ciri stroke ringan yang perlu diwaspadahi:

1. Kesulitan Berbicara

Ciri-ciri stroke ringan yang pertama adalah kesulitan berbicara. Seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa stroke diakibatkan oleh kerusakan otak.

BACA JUGA:Wajib Dibatasi! 6 Makanan Ini Ternyata Sebabkan Darah Tinggi, Apa Aja?

Hal tesebut membuat sebagaian saraf tubuh tidak berfungsi termasuk saraf lidah sehingga yang mengalaminya akan kesulitan untuk mengucapkan kata-kata.

Biasanya untuk stroke ringan gejala ini dapat berlangsung selama beberapa waktu, namun jika tidak segera diatangani akan berakibat fatal bagi kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: