dempo

5 Kesalahan Saat Diet yang Bikin Berat Badan Susah Turun, Nomor 1 Paling Sering Dilakukan

5 Kesalahan Saat Diet yang Bikin Berat Badan Susah Turun, Nomor 1 Paling Sering Dilakukan

Ilustrasi. 5 kesalahan saat diet yang bikin berat badan susah turun, nomor 1 paling sering dilakukan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Saat diet, banyak orang seringkali melakukan kesalahan saat melakukan diet sehingga berat badan menjadi sulit untuk turun. 

BACA JUGA:Dietmu Belum Berhasil? Coba Tips Diet Berdasarkan Golongan Darah Ini, Ada yang Harus Makan Daging

Hal ini tentunya dapat menyebabkan diet menjadi sia-sia untuk dilakukan. Bahkan alih-alih turun, berat badan justru dapat semakin naik. 

Banyak orang ingin melakukan diet untuk menurunkan berat badan dan memperoleh bentuk tubuh ideal agar dapat menunjang penampilan dan membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. 

BACA JUGA:6 Jenis Makanan Ini Ampuh Pangkas Berat Badan, Cocok untuk Kamu Yang Lagi Diet, Cek Apa Saja!

Oleh sebab itu, tidak jarang dari mereka justru melakukan diet ekstrim seperti membatasi konsumsi makanan dengan anggapan jika lemak di dalam tubuh akan berkurang. 

Padahal cara tersebut dapat membuat diet menjadi gagal total dan beresiko menyebabkan tubuh sakit lantaran kekurangan nutrisi di dalam tubuh.

BACA JUGA:Yuk Cobain 5 Resep Olahan Ayam Tanpa Minyak Ini, Makanan Rendah Kalori Cocok untuk Diet

Meskipun tengah diet, asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh tetap penting untuk didapatkan dan mengabaikannya dapat membuat tubuhmu menjadi lemas dan kurang berenergi saat beraktivitas. 

Jika hal ini sampai terjadi, jangan merasa heran jika nantinya tubuh justru memunculkan beberapa efek samping yang tidak diinginkan seperti sakit, badan menjadi lemas, berat badan menjadi naik dan sebagainya. 

BACA JUGA:6 Tips Diet Sehat Ampuh untuk Pria, Coba Pilih Olahraga yang Tepat

Untuk itu, menerapkan diet yang tepat dan juga menghindari kesalahan saat melakukan diet penting untuk dilakukan. 

Lantas apa saja kesalahan diet yang sering dilakukan dan justru membuat berat badan menjadi naik? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Punya Rencana Turunkan Berat Badan? Yuk Coba Tips Diet Sehat Ini, Efektif Tanpa Lapar Menyiksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: