dempo

5 Kesalahan Saat Diet yang Bikin Berat Badan Susah Turun, Nomor 1 Paling Sering Dilakukan

5 Kesalahan Saat Diet yang Bikin Berat Badan Susah Turun, Nomor 1 Paling Sering Dilakukan

Ilustrasi. 5 kesalahan saat diet yang bikin berat badan susah turun, nomor 1 paling sering dilakukan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Kesalahan Saat Melakukan Diet

1. Tidak Sarapan Pagi

Banyak orang dengan sengajak menghindari sarapan pagi dengan tujuan diet dan menurunkan berat badan. Padahal hal ini merupakan cara yang salah untuk dilakukan. 

Sarapan sangat penting untuk dilakukan, tidak hanya untuk memberikan energi namun juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan juga semangat dalam memulai hari. 

BACA JUGA:4 Resep Olahan Berbahan Dasar Kacang Kapri, Hidangan Lezat dan Sehat, Cocok untuk Kamu yang Lagi Diet

Di pagi hari, tubuh memerlukan asupan gula untuk dapat membuat otak dan juga otot bekerja sehingga sarapan sama halnya dengan mengisi baterai tubuh sebelum melakukan aktivitas. 

2. Kurang Makan Protein

Kesalahan diet berikutnya adalah kurang mengonsumsi protein padahal konsumsi protein yang cukup sangat penting untuk proses penurunan berat badan yang lebih sehat. 

BACA JUGA:7 Daftar Makanan untuk Diet, Ampuh Hempaskan Lemak Perut dan Lemak Paha

Hal ini lantaran manfaat protein untuk diet adalah untuk mengurangi nafsu makan, meningkatkan rasa kenyang, mempertahanlan laju metabolisme dan juga melindungi massa otot saat proses penurunan berat badan. 

Oleh sebab itu, kamu perlu mengonsumsi makanan tinggi protein selama diet seperti daging, susu, kacang-kacangan, dan juga qionoa yang dapat dijadikan sebagai sumber protein. 

BACA JUGA:7 Jenis Buah Bantu Turunkan Berat Badan, Berkalori Rendah Bagus untuk Diet

3. Makan Saat Tubuh Terlalu Lapar

Makan saat tubuh sudah terlanjur terlalu lapar ternyata merupakan kesalahan yang fatal saat sedang melakukan diet karena kondisi ini justru akan membuatmu makan melebihi porsi yang semestinya. 

Oleh sebab itu, jika kamu ingin diet berhasil sebaiknya makan sesuai jadwal yang telah ditentukan dan jangan melewatkan jam makan karena belum ada rasa lapar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: