dempo

5 Kesalahan Saat Diet yang Bikin Berat Badan Susah Turun, Nomor 1 Paling Sering Dilakukan

5 Kesalahan Saat Diet yang Bikin Berat Badan Susah Turun, Nomor 1 Paling Sering Dilakukan

Ilustrasi. 5 kesalahan saat diet yang bikin berat badan susah turun, nomor 1 paling sering dilakukan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:Ingin Berat Badan Cepat Turun? Yuk Ikuti 10 Tips Diet Sehat yang Dijamin Efektif Ini

Kondisi ini akan membuat pencernaan dan juga sistem metabolisme tubuh menjadi tidak memiliki jam kerja yang pasti sehingga sistem tubuh tidak bekerja dengan ideal. 

4. Kurang Tidur

Kurang tidur juga dapat menyebabkan diet menjadi gagal karena tubuh tetap terjaga saat seharusnya tubuh beristirahat. 

BACA JUGA:Cocok Dikonsumsi Saat Diet, Ini 5 Rekomendasi Camilan Enak Ampuh Turunkan Berat Badan

Hal ini menyebabkan tubuh memerlukan asupan makanan agar badan tetap berenergi. Bukan hanya itu saja, saat tubuh lelah biasanya tubuh akan meminta makanan bergula atau berlemak dan terjadi secara natural. 

Oleh sebab itu pada akhirnya hal ini dapat menyebabkan diet menjadi gagal dan tidak memiliki waktu istirahat yang tidak pasti. 

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Kacang Tersehat Menurut Studi, Aman Buat Diet dan Ngemil di Rumah

5. Terlalu Banyak Olahraga

Banyak orang berusaha keras untuk menurunkan berat badan dan memaksakan diri untuk berolahraga padahal tubuh tidak terbiasa untuk melakukan olahraga ini. 

Kamu tidak bisa memaksa tubuh untuk bekerjea keras dengan olahraga sekaligus selama dua jam saat satu jam saja tubuh telah menunjukkan tanda kelelahan. 

Sebaiknya lakukan olahraga secara perlahan dan tingkatkan intensitas larihan secara bertahap untuk menghindari tubuh yang terkejut akibat olahraga ini dan justru menyebabkan badan menjadi sakit. 

BACA JUGA:5 Jenis Makanan Ini Bagus untuk Program Diet, Wajib Stock di Kulkas Kamu

Demikian 5 kesalahan saat melakukan diet yang mebuat berat badan menjadi sulit untuk turun. Pastikan untuk melakukan iet sehat dan hindari diet-diet yang berdampak buruk pada tubuh. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: