dempo

Masih Banyak Titik Blank Spot, Legislator Berharap Seluma Merdeka Sinyal

Masih Banyak Titik Blank Spot, Legislator Berharap Seluma Merdeka Sinyal

Yudi Harzan, Anggota DPRD Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Yudi Harzan  Anggota DPRD Kabupaten Seluma berharap tower Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel yang  telah didirikan dapat menjangkau 13 desa di Kecamatan Ulu Talo, Kabupaten Seluma Bengkulu.

Pasalnya pendirian tower BTS di tebing durian Desa Air Keruh Kecamatan Ulu Talo, telah dinantikan masyarakat setempat yang selama ini mengalami kesulitan sinyal komunikasi.

BACA JUGA:Jemaah Haji Asal Seluma Tiba di Masjid Baitul Falihin, 3 Orang Dirawat Medis

Maka dari itu dengan telah didirikannya tower BTS diharapkan dapat memenuhi kebutuhan jaringan internet untuk masyarakat.

Saat ini tower BTS tersebut belum dapat dinikmati karena masih menunggu proses pengaktifan dari Telkomsel.

BACA JUGA:Dempo Xler Tampung Aspirasi Masyarakat Seluma, Mulai dari Infrastruktur hingga Lapangan Kerja

"Tentunya, kita berharap nantinya jangkauan jaringan BTS yang saat ini towernya telah didirikan agar segera diaktifkan sehingga kebutuhan  jaringan internet bisa menjangkau disetiap Desa di Kecamatan Ulu Talo," kata Yudi, Jumat 28 Juni 2024.

Yudi mengatakan, selama ini para pelajar di 13 desa di Kecamatan Ulu Talo mengalami kesulitan sinyal sehingga harus mencari tempat yang lebih tinggi untuk mendapatkan sinyal akibat lemahnya sinyal, bahkan diantaranya merupakan titik blank spot atau tak ada sinyal sama sekali.  

"Sudah sepatutnya tower BTS itu didirikan, karenan jaringan internet sangat dibutuhkan apalagi untuk anak-anak sekolah yang ingin membuat tugas, karena sampai saat ini bagi mahasiswa ataupun anak-anak sma terpaksa mencari jaringan internet di atas perbukitan," jelasnya. 

BACA JUGA:Kejari Lanjutkan Penyelidikan Kasus Korupsi Anggaran Belanja Rutin DPRD Seluma

Politisi Golkar ini bertahap seluruh wilayah di Kabupaten Seluma merdeka internet, hal itu tentunya harus diupayakan oleh pemerintah Daerah dan DPRD.

Pembangunan tower BTS di daerah diharapkan akan menyentuh seluruh titik blank spot serta Daerah tertinggal, Terdepan dan terluar (3T). 

"Bukan hanya di Kecamatan Ulu talo tapi Kami berharap di setiap Desa yang tidak memiliki jaringan internet ataupun yang jaringan internetnya masih lemah, itu semuanya pemerintah daerah Bersama DPRD akan terus berupaya supaya jaringan internet di Kabupaten Seluma menjangkau di Setiap Desa," demikian Yudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: