dempo

DPRD Provinsi Bengkulu Dukung Pelaksanaan Tes CASN yang Transparan dan Akuntabel

DPRD Provinsi Bengkulu Dukung Pelaksanaan Tes CASN yang Transparan dan Akuntabel

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - DPRD Provinsi BENGKULU mendukung pelaksanaan tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang transparan dan akuntabel. Hal ini diharapkan dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas, yang mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.


DPRD Provinsi Bengkulu mendukung pelaksanaan tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang transparan dan akuntabel.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi, mengatakan, bahwa transparansi dan akuntabilitas dalam proses seleksi CASN adalah kunci untuk memastikan bahwa para ASN yang diterima benar-benar berkompeten dan memiliki integritas yang tinggi. 

"Kami mendukung penuh upaya untuk menjaga integritas dan kualitas ASN melalui proses seleksi yang transparan. Ini merupakan tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat untuk memastikan pelayanan publik yang berkualitas," ujar Sumardi, Sabtu 29 Juni 2024.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Menerima Keluhan Petani Konflik dengan Perusahaan Perkebunan dan Tambang

Lebih lanjut, Sumardi menekankan perlunya penerapan standar evaluasi yang ketat dan pengawasan yang ketat pula terhadap proses seleksi CASN.

"Kami akan terus mengawal agar tidak ada praktik-praktik yang tidak sesuai etika atau kecurangan dalam proses seleksi ini. Kualitas SDM ASN sangat berpengaruh pada kualitas layanan publik yang diberikan kepada masyarakat Bengkulu," tambahnya.

BACA JUGA:Jaksa Agung Muda Intelijen Pantau Progres Pembangunan Paralympic Training Center Karanganyar

DPRD Provinsi Bengkulu juga mengajak semua pihak terkait, termasuk Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan panitia seleksi, untuk bekerja sama secara profesional demi menciptakan proses seleksi CASN yang bersih dan bermartabat.

"Kami berharap agar seluruh proses seleksi dilakukan dengan penuh transparansi, dari tahap pengumuman hingga pengumuman hasil akhir, sehingga masyarakat dapat melihat bahwa kita benar-benar berkomitmen untuk memiliki ASN yang unggul dan profesional," terang Sumardi.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Buka Latihan Kader Muda Pelajar NU se-Provinsi Bengkulu untuk Sukseskan Pilkada

Diharapkan pelaksanaan tes CASN dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan ASN yang tidak hanya berkualitas tetapi juga dapat dipercaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami harap ASN berkualitas dan bisa melayani masyarakat baik" pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: