dempo

Dinas Perikanan Seluma Lakukan Pendataan 60 Unit Kapal Bantuan Nelayan

Dinas Perikanan Seluma Lakukan Pendataan 60 Unit Kapal Bantuan Nelayan

Sebanyak 60 kapal bantuan yang telah disalurkan ke kelompok nelayan di Kabupaten Seluma akan diinvetarisir atau didata oleh Dinas Perikanan (Diskan) Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 60 kapal bantuan yang telah disalurkan ke kelompok nelayan di Kabupaten Seluma akan diinvetarisir atau didata oleh Dinas Perikanan (Diskan) Seluma.

Hal ini bertujuan untuk mengecek kondisi kapal bantuan dan mesin kapal yang telah diberikan kepada nelayan apakah unitnya masih layak beroperasi atau tidak.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Dorong Penyerapan Anggaran DAK Pemprov Bengkulu

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma Zuraini mengatakan, dalam waktu dekat ini akan bergerak menginventarisir seluruh kapal bantuan nelayan yang telah disalurkan sejak beberapa tahun terakhir oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Iya, sebanyak 60 unit kapal bantuan yang telah disalurkan oleh Kementerian kelautan perikanan akan kita lakukan inventarisir," kata Zuraini 

BACA JUGA:Harga Jengkol di Kabupaten Seluma Anjlok Jadi Rp15 Ribu per Kg

Lanjutnya, selain mengecek kondisi asli kapal kapal tersebut, investarisir ini juga bertujuan mencegah agar kapal bantuan tersebut tak dijual oleh nelayan. 

Dari adanya investarisir rutin setiap tahun ini, pihaknya dapat mengetahui bantuan tersebut dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:PAN Rekomendasikan Helmi Hasan Berpasangan dengan Mian di Pilgub Bengkulu, Ini Bocoran Parpol Koalisi

"60 unit kapal ini tersebar di dipesisir barat dari Kecamtan SAM sampai Sukaraja. Nanti akan kita lakukan pengecekan disetia titik bantuan yang telah disalurkan, kita ingin tahu kondisi riilnya sekarang, apakah unitnya masih ada dan masih beroperasi atau sudah rusak," sampainya.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Dukung Pelaksanaan Tes CASN yang Transparan dan Akuntabel

Dari adanya investarisir rutin setiap tahun ini pihaknya dapat mengetahui bantuan tersebut dimanfaatkan sebagaimna mestinya.

Pihaknya pun berharap, agar para nelayan yang mendapatkan bantuan kapal dan mesin ini agar merawat sebaik mungkin bantuan yang telah diberikan.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: