dempo

Ibu Hamil Butuh Asupan Cairan Setiap Hari, 7 Minuman Sehat Ini Paling Rekomendasi

Ibu Hamil Butuh Asupan Cairan Setiap Hari, 7 Minuman Sehat Ini Paling Rekomendasi

Ibu Hamil Butuh Asupan Cairan Setiap Hari, 7 Minuman Sehat Ini Paling Rekomendasi--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Selain teh herbal, jus buah dan sayuran juga baik untuk kesehatan ibu hamil. Diketahui kandungan zat besi, kalsium, asam folat, serat, hingga vitamin A dan C dalam buah atau sayuran baik dikonsumsi bumil.

Selain mengonsumsinya secara mentah, ternyata buah dan sayuran dapat diolah menjadi jus. Hal ini akan memudahkan bagi siapa saja untuk mengonsumsi minuman sehat ini.

BACA JUGA:Penderita GERD Dibolehkan Konsumsi 5 Minuman Sehat Ini, Yuk Coba Rutinkan

6. Infused water

Jika bosan dengan minum air putih atau susu rendah lemak, si bumil dapat mengonsumsi infused water. Dengan campuran potongan buah-buahan membuat minuman ini akan terasa lebih menyegarkan.

Misalnya saja minuman dengan potongan lemon, stroberi, ataupun daun mint ke dalam botol berisi air putih. Kemudian bumil dapat mendinginkannya dalam kulkas setidaknya selama 1-12 jam.

Minuman seperti ini diketahui dapat mencegah dehidrasi, khususnya pada saat cuaca panas.

BACA JUGA:Pencernaan Makin Lancar, Cukup Konsumsi 6 Minuman Sehat Ini

7. Susu rendah lemak

Selain air putih dan beberapa minuman sehat di atas, ibu hamil juga dapat manfaatkan susu rendah lemak. Diketahui dengan segelas susu per hari bisa membantu si bumil tetap sehat dan bugar.

Hal ini dapat berlaku juga bagi orang yang tidak sedang mengandung. Kemudian, Dapatemen Pertanian Amerika Serikat memberikan arahan agar ibu hamil dapat konsumsi tiga cangkir per hari produk susu, namun hal ini tidak selalu berarti susu.

BACA JUGA:Cara Mudah Mengatasi Radang Tenggorokan, Cukup Konsumsi 9 Minuman Sehat Ini

Sebagaimana bumil memerlukan asupan kalsium yang tinggi. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium bagi ibu hamil dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi janin hingga fungsi saraf serta otot pada bumil.

Dalam hal ini, ibu hamil dapat mengonsumsi susu dan produk olahannya, misalnya yoghurt dan keju rendah lemak. Diketahui minuman ini dapat memenuhi kebutuhan ibu hamil karena mengandung protein dan kalsium untuk janinnya.

BACA JUGA:Pencernaan Makin Lancar, Cukup Konsumsi 6 Minuman Sehat Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: