dempo

Pj Wali Kota Bengkulu Imbau ASN Tetap Netral di Pilkada November 2024

Pj Wali Kota Bengkulu Imbau ASN Tetap Netral di Pilkada November 2024

Penjabat (Pj) Wali Kota Bengkulu, Arif Gunadi menyampaikan imbauan tegas kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk menjaga netralitas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan p--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Penjabat (Pj) Wali Kota BENGKULU, Arif Gunadi menyampaikan imbauan tegas kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU untuk menjaga netralitas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada November 2024 mendatang.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

Dalam pidato yang disampaikan Dalam Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan dan Kesekretariatan Badan Adhoc Pemilihan serta Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu tahun 2024 pada Senin 1 Juli 2024.

Beliau menekankan pentingnya netralitas ASN demi menjaga integritas dan profesionalitas aparatur pemerintah.

BACA JUGA:Pilkada Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto Kantongi Rekomendasi PPP

"Dalam menciptakan pemilu yang adil dan demokratis, peran ASN harus di perhatikan sebagai pelayan masyarakat, ASN harus menghindari segala bentuk keberpihakan politik dan fokus pada tugas serta tanggung jawab mereka untuk melayani publik dengan sebaik-baiknya,” ujar Arif Gunadi.

"Kita semua harus ingat bahwa ASN mempunyai tanggung jawab moral dan etika untuk menjaga kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh ASN untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis selama masa Pilkada ini,” tambahnya.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Buka Latihan Kader Muda Pelajar NU se-Provinsi Bengkulu untuk Sukseskan Pilkada

Arif Gunadi berharap imbauan ini dapat dipatuhi oleh seluruh ASN di Kota Bengkulu, sehingga Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

Ia juga mengajak masyarakat untuk turut serta mengawasi jalannya pemilihan, agar dapat berjalan sesuai dengan prinsip demokrasi yang jujur ​​dan adil.

BACA JUGA:Peran Pemuda dalam Pilkada 2024, Dempo: Harus Jadi Penentu Arah Pembangunan Daerah

Dengan adanya imbauan ini, Pemerintah Kota Bengkulu berkomitmen untuk memastikan bahwa proses demokrasi di daerah ini berjalan dengan baik.

(CW)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: